Sunday, April 14, 2024
HomePolitikaWakil Ketua PWI Jatim Machmud Suhermono Nakhodai Ikatan Alumni Politik Unair Periode...

Wakil Ketua PWI Jatim Machmud Suhermono Nakhodai Ikatan Alumni Politik Unair Periode 2023-2025

Wakil Ketua PWI Jatim Machmud Suhermono (kedua dari kiri,l sesaat sebelum momen pemilihan dirinya sebagai Ketua IKapol Fisip Unair di Ruang Adisukadana Kampus B Unair, Surabaya, Sabtu (28/10/2023). (foto: Rizki)

SURABAYA – Hari ini, Sabtu (28/10/2023), menjadi spesial karena bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, tetapi bagi komunitas alumni Ilmu Politik FISIP Universitas Airlangga memiliki tempat sendiri. Hal itu karena, pada Sabtu ini telah berlangsung momen temu kangen alumni ilmu politik dari seluruh Indonesia sekaligus upaya membentuk komunitas ikatan alumni ilmu politik (Ikapol) Fisip Unair.

Dihadiri banyak alumni lintas angkatan mulai dari alumni sarjana, magister hingga doktor, acara dimulai dengan memunculkan dua kandidat calon Ketua IKAPOL yakni Machmud Suhermono dari angkatan 1987 dan Virgianto Budi Prabowo dari angkatan 1989.

Setelah melalui proses pemilihan mulai dari pemaparan visi-misi, Machmud Suhermono yang juga Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Organisasi tersebut, akhirnya terpilih menjadi Ketua IkaPol Fisip Unair untuk periode 2023-2025 yang berlangsung di Ruang Adi Sukadana FISIP Unair, Surabaya.

Pria murah senyum tersebut mengatakan bahwa potensi alumni ilmu politik Fisip Unair sangat luar biasa. “Ketua umum partai politik besar di Indonesia itu alumnus Politik. Gubernur Jawa Timur itu alumnus Politik. Sekretaris DPRD Jatim itu Alumnus Politik bahkan Ketua DPRD Surabaya adalah alumnus Politik. Besar sekali potensi yang kita miliki,” ujar Machmud dalam pidato kemenangannya.

“Saya hanya berharap bahwa IKapol mampu menjadi rumah besar bagi seluruh alumninya. Sinergi dan kolaborasi menjadi kuncinya. Karena banyak tantangan yang akan dihadapi di depan. Sehingga melalui IkaPol Unair, alumni Politik mampu lebih berkiprah lebih besar lagi di masa-masa mendatang,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan temu kangen ini juga melibatkan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) FISIP Unair sebagai panitia penyelenggara sehingga ucapan Machmud Suhermono mengenai sinergi dan kolaborasi tidak hanya sekedar slogan tetapi telah menjadi spirit penyelenggaraan acara dan diharapkan sinergi dan kolaborasi tersebut dapat diteruskan di masa mendatang.

(rafel/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular