Berita Terpercaya Tajam Terkini

Tetap Buka Saat Momen Lebaran, Kebun Binatang Kasang Kulim Terapkan Prokes Ketat

0
Tempat wisata Kebun Binatang Kasang Kulim, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Selama momen libur hari raya Idul Fitri, kebun binatang ini tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (foto: anhar)

KAMPAR – Tempat wisata Kebun Binatang Kasang Kulim, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau tetap buka saat momen Hari Raya Idul Fitri 2021, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Izin buka diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

“Jumlah pengunjung yang diizinkan maksimal 5000 orang atau 50 persen dari kapasitas. Setiap pengunjung wajib mengikuti Prokes ketat,” kata Laskar, Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim yang juga pengawas dari SDA Provinsi Riau, Minggu (16/5/2021).

Laskar mengatakan, adapun jam operasional Kebun Binatang Kasang Kulim dari jam 08:00 wib sampai jam 17:00 wib dengan mengikuti prokes Covid-19. Pengunjung wajib memakai masker dan cuci tangan memasuki wilayah Kebun Binatang.

“Setiap lima menit sekali kita menghimbau pengunjung tetap mematuhi Prokes. Kita juga tidak ada penambahan wahana. Kita cuma mengadakan hiburan musik,” imbuh Laskar.

Untuk mengatur agar tidak terjadi membludaknya kunjungan wisatawan, sebut Laskar, diberlakukan sistem buka tutup. Nantinya, dilakukan pengontrolan jumlah masuk wisatawan.

“Kita diawasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu dan Babinsa Siak Hulu. Mereka memantau di pintu masuk Kebun Binatang Kasang Kulim. Kalau belum ada yang keluar, nanti nggak diizinkan masuk yang baru,” pungkas Laskar.

(anhar/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.