Sunday, March 3, 2024
HomePolitikaPoros Buruh Sidoarjo Jatim Bertekad Menangkan Pasangan AMIN 1 Putaran

Poros Buruh Sidoarjo Jatim Bertekad Menangkan Pasangan AMIN 1 Putaran

Poros Buruh Untuk Perubahan Jawa Timur dideklarasikan di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/12/2023). Mereka bertekad menangkan pasangan AMIN 1 putaran. (foto: ist)

SIDOARJO – Dalam Pilpres 2024 ini nampaknya kaum buruh tidak ingin menyia-nyiakan demi perubahan nasibnya. Sejak pemerintahan Joko Widodo berkuasa bisa dibilang dimulainya malapetaka bagi kaum buruh Indonesia. Karena itu teriakan menang 1 putaran menjadi yel yel Poros Buruh Untuk Perubahan Jawa Timur dideklarasikan di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/12/2023).

Menurut Muadji, Koordinator Poros Buruh Jatim, sejak tahun 2015 dengan lahirnya PP 78 tentang Pengupahan telah memberangus hak berunding kaum buruh dalam penentuan upah. Begitu juga dengan peraturan lainnya seperti yang lebih membebaskan TKA khususnya dari China yang mengambil hak bekerja pekerja lokal hinggga UU Omnibuslaw Cipta Kerja yang mengamputasi hak-hak buruh utamanya dalam keamanan mendapat pekerjaan dan hak mendapatkan upah layak bagi kemanusiaan. Karena itu buruh di Jatim sungguh-sungguh ingin perubahan.

Dalam kesempatan itu, Co-Captain TIMNAS AMIN Jumhur Hidayat hadir menerima secara resmi dukungan dari Poros Buruh Untuk Perubahan di Jawa Timur yang diserahkan langsung oleh Koordinatornya sesaat setelah pembacaan deklarasi.

Deklarasi Poros Buruh ini dihadiri oleh perwakilan pimpinan buruh dari berbagai kabupaten di antaranya dari Sidoarjo, Surabaya Gresik, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Malang, Jember dan Lamongan. Mereka berasal dari SPN, FSP LEM, FSP PAREKRAF, GSBI, PPMI, SBSI’92 dan KSPSI.

(almansur/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular