Berita Terpercaya Tajam Terkini

Pariwisata di Era New Normal, Pengelola Pantai Sembilan: Kami Sudah Sangat Siap!

Salah satu sudut Pantai Sembilan di Pulau Giligenting, Sumenep Madura saat difoto dengan memakai drone. Sangat indah. (foto: koleksi Sutlan)

 

SUMENEP – Bicara Madura seolah hanya teringat hamparan tanah gersang nan tandus. Tetapi itu dulu. Kini, putra-putra terbaik Madura mulai mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya. Tak menyangka bahwa ada kepingan surgawi di Madura. Salah satunya adalah pesona Pantai Sembilan di Pulau Giligenting, sebelah tenggara Madura. Pesona keindahan pasir putih yang cantik, keramahan penduduknya serta fasilitas pendukung yang sejak 2017 telah diusahakan pengelola setempat layak membuatnya menjadi kepingan surga di dunia.

Sutlan namanya, Kepala Desa Bringsang dimana Pantai Sembilan berada. Ia adalah salah satu sosok yang begitu antusias dan berpeluh untuk membuat Pantai Sembilan di wilayah kepemimpinannya dikenal. Tidak hanya di tingkat nasional namun juga internasional.

“Sejak dibenahi dan fasilitas dilengkapi. Pengunjung yang datang begitu luar biasa. Baik dari Jakarta maupun turis asing. Itu karena kami mulai aktif di media sosial mulai instagram, youtube hingga Tiktok,” ujar Sutlan kepada cakrawarta.com saat tim mengunjungi Pantai Sembilan beberapa waktu lalu.

Comments are closed.