Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaDaerahNobar Indonesia vs Uzbekistan, Momen Pemersatu Rakyat Pasca "Terbelah" Di Pemilu 2024

Nobar Indonesia vs Uzbekistan, Momen Pemersatu Rakyat Pasca “Terbelah” Di Pemilu 2024

Momen kebersaaman warga Purbalingga saat acara nobar laga semifinal AFC U-23 antara tim nasional Indonesia melawan Uzbekistan di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (29/4/2024) malam. (foto: ist)

Purbalingga, – Polres Purbalingga menggelar nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 antara tim nasional Indonesia melawan Uzbekistan. Kegiatan digelar gratis tanpa dipungut biaya di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (29/4/2024) malam.

Susana semarak dan meriah nampak saat nobar digelar. Seribuan orang hadir tumpah ruah memenuhi halaman Mapolres Purbalingga. Penonton yang hadir terdiri dari anak-anak, kawula muda dan juga dewasa. Seluruhnya duduk lesehan berbaur bersama mendukung tim nasional Indonesia.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan bersama pejabat utama polres turut hadir menyaksikan pertandingan. Hadir juga sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Disediakan berbagai macam hadiah menarik bagi para penonton seperti kulkas, sepeda, rice cooker, kipas angin dan lainnya. Tidak hanya itu, para penonton yang hadir disuguhi berbagai makanan gratis seperti bakso, nasi goreng, wedang ronde dan makanan ringan serta minuman.

“Hari ini kita semua berkumpul di Mapolres Purbalingga untuk nonton bareng pertandingan sepakbola, mendukung Timnas Indonesia U-23 yang bertanding melawan Uzbekistan,” kata Kapolres Purbalingga dalam keterangan, Selasa (30/4/2024) dini hari.

Menurutnya, kegiatan nonton bareng diselenggarakan serentak oleh jajaran kepolisian di Indonesia dari tingkat Mabes hingga polsek. Hal itu untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat bisa menyaksikan pertandingan secara bersama-sama sebagai wujud persatuan dan kesatuan.

“Selamat menyaksikan pertandingan dengan tertib hingga selesai. Semoga Timnas Indonesia malam ini bisa meraih kemenangan,” pungkas Kapolres.

Kegiatan nonton bareng Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di Polres Purbalingga mendapat apresiasi dari masyarakat yang hadir. Sejumlah penonton mengaku senang dan berterima kasih diselenggarakan nonton bareng di Polres Purbalingga.

Adrian dari Klenteng Hok Tek Bio PurbaIingga mengaku senang dan berbahagia Polres Purbalingga bisa menyelenggarakan nonton bareng dengan masyarakat pertandingan semifinal AFC U-23 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan. Apalagi layarnya besar sehingga lebih puas menonton.

“Ini juga salah satu wujud kebersamaan setelah melaksanakan pemilu. Kita mungkin kemarin sempat terkotak-kotak dengan nobar kita bersatu kembali,” ucapnya.

Adrian berharap ke depan masyarakat Kabupaten Purbalingga bisa bersatu sehingga bisa mewujudkan Purbalingga yang aman dan nyaman.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Widyaningsih dari Kelurahan Karangmanyar mengaku senang bisa nonton bareng. Menurutnya biasanya nonton pertandingan sepakbola itu di rumah, tapi karena ada nonton bareng kemudian dia ikut hadir bersama masyarakat lainnya di Polres Purbalingga.

“Terima kasih kepada Polres Purbalingga yang telah menyelenggarakan nonton bareng. Jadi saya bisa nonton bareng-bareng masyarakat lainnya,” ucapnya.

Widyaningsih juga mengaku senang karena mendapatkan hadiah utama saat nonton bareng. Dia mendapat doorprize berupa kulkas dari Polres Purbalingga.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0 – 2. Timnas Indonesia akan kembali bertanding untuk memperebutkan peringkat ketiga pada Kamis (2/5/2024) mendatang.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular