Wednesday, May 22, 2024
HomeOlahragaPendiri KONU Ini Optimis Jatim Juarai PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Pendiri KONU Ini Optimis Jatim Juarai PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Firman Syah Ali (kiri, songkok hitam) saat mendampingi Pj Gubernur Jatim bersama Ketum KONI Jatim Muh Nabil dalam pembukaan Rakerprov XXI KONI Jatim 2024 di Harris Hotel Gubeng Surabaya, Senin (29/4/2024). (foto: ist)

Surabaya, – Pendiri Konfederasi Olahraga Nahdlatul Ulama (KONU) Firman Syah Ali optimis Jawa Timur akan keluar sebagai Juara Umum PON XXI 2024 Aceh-Sumut pada tanggal 8 September 2024 sampai dengan selesai.

“Saya optimis Jawa Timur akan keluar sebagai Juara Umum PON XXI 2024 di Aceh-Sumut. Kenapa saya optimis? Sebab saat ini saya bertugas dalam Pembinaan Prestasi (BINPRES) KONI Jatim, yang terjun langsung membina pelatih dan atlit. Selain itu saya mantan Kabid Prestasi Olahraga Dispora Jatim, sehingga tau persis kekuatan atlet dan pelatih Jatim terkini,” ujarnya pada media ini, Senin (29/4/2024).

Namun yang jauh lebih penting, kata Firman Syah Ali, adalah karena faktor dukungan Pemprov yang luar biasa.

“Namun yang jauh lebih penting dari itu, adalah faktor support yang luar biasa dari Pemerintah Provinsi Jatim, sejak era Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa hingga Bapak Pj Gubernur Adhy Karyono saat ini. Inilah yang membuat saya optimis,” tukasnya.

“Faktor terakhir adalah karena keuletan KONI Jatim dalam membina prestasi. Di bawah Bapak Ketum Muhammad Nabil yang bertangan dingin, KONI Jatim berhasil menorehkan tinta emas dalam prestasi Sea Games 2023 dan Asian Games 2023. Para ketua Pengprov Cabor seperti Pak Danu, Pak Denny dan Pak Jeffry juga bekerja luar biasa bahu membahu dengan Ketum KONI Jatim,” katanya menambahkan.

Firman juga menyambut gembira pembentukan OPD-OPD pendamping Cabang Olahraga (Cabor) oleh Pj Gubernur.

“Kita sambut baik dan gembira, pembentukan OPD-OPD pendamping cabang olahraga di Jawa Timur, yang bersifat permanen, bukan hanya untuk kepentingan PON 2024, luar biasa gubernur kita,” tegasnya.

Firman Syah Ali juga mendukung statement Pj Gubernur Jatim bahwa keberhasilan KONI Jatim adalah keberhasilan Pemprov Jatim.

“Kita sangat mendukung statemen Bapak Pj Gubernur dalam pembukaan Rakerprov KONI Jatim 2024 tadi bahwa keberhasilan KONI Jatim merupakan keberhasilan Pemprov Jatim, dan ini semua tentu saja keberhasilan seluruh rakyat Jawa Timur. Mari terus semangat membangun kejayaan Jawa Timur bersama-sama. Dengan kebersamaan, Jawa Timur terus melaju merebut prestasi terbaik,” tandasnya.

Firman Syah Ali diwawancarai usai mendampingi Pj Gubernur Jatim bersama Ketum KONI Jatim Muh Nabil dalam pembukaan Rakerprov XXI KONI Jatim 2024 di Harris Hotel Gubeng Surabaya, Senin (29/4/2024) siang. Rakerprov diikuti oleh 69 orang Pengurus Provinsi dan delegasi 38 KONI Kabupaten/kota se-Jatim. Rakerprov yang bertugas mengevaluasi pelaksanaan program tahun 2023 dan rencana program 2024 ini dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 29 hingga 30 April 2024.

(bus/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular