Sunday, April 21, 2024
HomeEkonomikaDaerahMakan Di Warung Ini Seporsi Hanya 2000 Rupiah, Kok Bisa?

Makan Di Warung Ini Seporsi Hanya 2000 Rupiah, Kok Bisa?

Warung Kampung Sedekah di Jalan Veteran Pamekasan, Madura ini selalu ramai dikerubuti pembeli tiap hari Sabtu karena hanya menjual seporsi menu dengan harga Rp 2.000,- saja. Program ini diinisiasi komunitas Relawan Mandhala Senom dan Kampung Sedekah Pamekasan. (foto: Inung/cakrawarta).

PAMEKASAN – Apa jadinya jika ada warung makan yang hanya cukup bayar Rp 2.000,- untuk satu porsi makan yang anda pesan? Bahkan jika anda masuk kategori tak mampu atau tukang becak, tak perlu bayar alias gratis.

Itulah yang dilakukan oleh komunitas Relawan Mandhala Senom, tiap hari Sabtu di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Nama programnya Warung Kampung Sedekah. Rutin menjual makanan dan minuman dengan harga hanya dua ribu rupiah tersebut sangat diminati warga setempat terutama yang memiliki keterbatasan dana.

Warga tinggal memasukkan uang sebesar 2000 rupiah ke kotak infak untuk ditukar dengan kupon yang sudah disediakan.

“Yah program ini bagus. Membantu masyarakat sekitar. Orang-orang itu jadi senang gitu ya dengan adanya program sedekah begini. Semoga bisa terus menerus ada ya,” ujar Bu Dian salah satu penerima manfaat program Warung Kampung Sedekah.

Menurut keterangan Kordinator program Muhammad Rony Amrullah, program ini memang baru yaitu sejak Oktober 2022 lalu.

“Ya baru start Oktober kemarin. Tiap Sabtu jualan begini dengan harga 2000 rupiah dan tiap Jumat bersama Mandhala Senom dan Kampung Sedekah bagi bagi nasi bungkus,” ujar Rony pada media ini, Minggu (5/2/2023).

Menariknya, program ini memberdayakan masyarakat sekitar terutama pelaku UMKM yang diajak kerjasama. Kalangan ibu ibu yang biasa berjualan makanan tiap hari Sabtu diajak kerjasama dengan menjual hanya seharga program dan nanti sisanya ditalangi oleh relawan penggagasnya dan para donatur.

“Alhamdulillah tiap Sabtu itu habis sekitar 70-100 porsi lah. Dalam 15 menit ludes. Paling lama sekitar 30an menit langsung Ludes. Harapan kami bisa terus bertambah jumlah porsi yang dapat kami jual dan meluas juga. Mohon doa dan dukungannya ya,” tandas Rony mengakhiri keterangan.

(inu/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular