Monday, April 15, 2024
HomeSosokKunjungi Palembang, Jenderal Dudung Bernostalgia Dengan Mantan Anak Buah

Kunjungi Palembang, Jenderal Dudung Bernostalgia Dengan Mantan Anak Buah

Momen keakraban KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bersama prajurit saat dirinya meninjau rumah dinas anggota Kodim 0418/Palembang yang selesai direnovasi di Jalan Raya Residen Abdul Rozak Palembang, pada Selasa (14/2/2023). (foto: istimewa)

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman meninjau rumah dinas anggota Kodim 0418/Palembang yang selesai direnovasi, berlokasi di Jalan Raya Residen Abdul Rozak Palembang, Selasa (14/2/2023).

Momen kunjungan Jenderal Dudung tersebut sekaligus bernostalgia dengan satuan Kodim yang pernah dipimpinnya dan dimanfaatkan bersilaturahmi dengan mantan anggotanya semasa dirinya menjabat pada periode 2006-2008.

Peninjauan ke rumah dinas prajurit ini sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang kondisi rumah sebelumnya kurang layak dan jika hujan sering banjir. Rumah dinas Kodim 0418/Palembang yang direnovasi sebanyak 24 unit, yang sudah selesai dan siap ditempati sejumlah 6 unit.

“TNI Angkatan Darat berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, salah satunya dengan memperbaiki kondisi perumahan bagi para prajurit. Saya minta yang masih-kurang-kurang agar diperbaiki,” tutur Jenderal Dudung.

Seusai melaksanakan peninjauan rumah dinas anggota Kodim 0418/Palembang, momen tersebut dimanfaatkan Jenderal Dudung sekaligus bernostalgia dengan mengunjungi satuan lamanya semasa menjabat sebagai Dandim 0418/Palembang periode 2006-2008.

Jenderal Dudung juga menyempatkan diri untuk menengok ruang kerja Dandim yang menurutnya telah banyak berubah menjadi lebih bagus. Pada kesempatan ini, Jenderal Dudung disambut seluruh personel Kodim dan para Babinsa jajaran Kodim 0418/Palembang.

Suasana kekeluargaan dan keakraban antara Jenderal Dudung dengan mantan anggotanya selama menjabat di Kodim 0418/Palembang terlihat jelas, hal ini menunjukkan kedekatan antara seorang pimpinan dan bawahannya.

Di samping itu, Jenderal Dudung juga menyapa seluruh anggota Kodim 0418/Palembang, juga mantan anggota Kodim yang masih aktif maupun yang telah purna tugas.

Di akhir kunjungannya di Kodim 0418/Palembang, Jenderal Dudung menyempatkan diri untuk berfoto selfie dengan seluruh anggota Kodim 0418/Palembang.

(rils/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular