Saturday, December 10, 2022
HomeSains TeknologiLingkunganKodim 0726/Sukoharjo Gelar Program Penanaman 5000 Pohon Bibit Buah

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Program Penanaman 5000 Pohon Bibit Buah

 

SUKOHARJO – Bertempat di Dk. Tambakboyo RT 1 RW 3, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Danramil 04/Tawangsari Kapten Inf Sunarto mewakili Dandim melaksanakan Program Penanaman 5.000 Pohon Bibit Buah di wilayah teritorial Kodim 0726/Sukoharjo, Rabu (2/11/2022).

Dengan menggandeng pemerintah Kecamatan Tawangsari dan Polsek Tawangsari, tampak turut mendukung kegiatan Bambang Dwi Sumiratno, S.Sos selaku Camat Tawangsari, AKP Daryanta, SH., MH selaku Kapolsek Tawangsari dan Ibu Ahdiyah Triyana, SP selaku Koordinator BPP Kecamatan Tawangsari beserta PPL Desa Tambakboyo Samsul Arifin, SE yang merupakan Kepala Desa Tambakboyo dan dibantu perangkat dan warga Desa Tambakboyo serta anggota Koramil dan Polsek Tawangsari.

“Insha Allah kelak kita akan mendapatkan banyak manfaat dari aksi tanam pohon buah kita pada hari ini, Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri,” kata Kapten Inf Sunarto.

Kapten Inf Sunarto menambahkan bahwa adanya penghijauan akan memberikan perlindungan dimana pohon-pohon besar akan melindungi dari paparan sinar matahari. Dapat juga sebagai peredam suara dan penahan debu.

“Apalagi manfaat dari buah-buahan yang nantinya kita petik pasti akan bermanfaat bagi tubuh kita dan tentunya juga bernilai ekonomis bagi warga,” lanjut Kapten Inf Sunarto.

Menurut Kapten Inf Sunarto, penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Penghijauan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pepohonan baik di pekarangan kosong, tepi jalan kampung maupun di hutan.

Program ini rencananya dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan dimana masing-masing Koramil bertanggung jawab pelaksanaannya dan bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat.

(kemplu/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular