Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomeSains TeknologiLingkunganDiterpa Angin Kencang, Rumah Warga Surabaya Ini Rusak Parah

Diterpa Angin Kencang, Rumah Warga Surabaya Ini Rusak Parah

Rumah Ibu Iik, warga Jojoran 3 Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya yang mengalami kerusakan parah setelah hujan deras diikuti angin kencang menyapa Surabaya, Senin (22/1/2024) sore. (foto: Tommy/CAKRAWARTA)

SURABAYA – Senin (22/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB, wilayah Surabaya diterpa hujan deras diikuti angin kencang. Tak diduga fenomena yang oleh warga disebut sebagai angin ‘puting beliung’ itu menimbulkan dampak rusaknya beberapa rumah warga khususnya di Jojoran, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng.

Ibu Iik, salah satu warga Jojoran 3 yang mengalami kerusakan paling parah mengatakan bahwa dirinya dan keluarga tidak menyangka bahwa hujan deras yang biasa mengguyur Surabaya kali ini justru dibarengi angin kencang hingga rumahnya alami kerusakan.

“Ya ini parah mas, genteng rusak, tiang listrik kami kena, makanya dimatikan. Jadi rumah kami ga bisa dipakai untuk berteduh sementara waktu,” ujar Ibu Iik saat ditemui awak media ini, Senin (22/1/2024) sore di lokasi kejadian.

Ibu Iik tidak bisa memperkirakan berapa kerugian yang dialami tetapi berharap rumahnya segera dapat diperbaiki.

“Sementara mengungsi ke rumah saudara terdekat sembari menunggu perbaikan rumah mas,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Bapak Rian dari BPBD Kota Surabaya total keseluruhan di Jojoran 3 yang terkena dampak kerusakan sebanyak 4 rumah dan di Jojoran 5 sebanyak 3 rumah dengan kerusakan paling parah yang dialami oleh Ibu Iik.

“Hujan deras tapi bukan angin puting beliung, angin kencang. Tidak ada korban jiwa hanya kerusakan rumah sebanyak 4 di gang Jojoran 3 ini dan 3 rumah di Jojoran 5,” paparnya saat ditemui awak media ini di lokasi kejadian.

Pihak RT setempat telah melakukan pendataan pada seluruh warga terdampak dan telah bersinergi dengan BPBD Kota Surabaya yang langsung menuju lokasi setelah mendapatkan informasi.

(Tommy/Rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular