Wednesday, February 28, 2024
HomePolitikaBertekad Menangkan Anies-Muhaimin, PPTI Gencar Konsolidasi Ulama Tarekat Islam Se-Indonesia

Bertekad Menangkan Anies-Muhaimin, PPTI Gencar Konsolidasi Ulama Tarekat Islam Se-Indonesia

DPD PPTI Sumut Mursyid Tuan Guru Syech M.Soleh Nst dan Ketua DPD PPTI Khalifah Sutan Jalaludin Siregar, SH saat melakukan konsolidasi pemenangan Paslon Anies-Muhaimin, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/1/2024). (foto: CAKRAWARTA)

JAKARTA – Sekjen Persatuan Pengamal Tharekat Islam (PPTI) Letjen TNI Purn. Dr. Umar Abdul Azis, SH menyampaikan respek dan apresiasi tinggi terhadap serangkaian statemen politik Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di beragam forum ulama ataupun pemuka agama lain.

“Statemen demi statemen paslon AMIN memaknai visi-misi pasangan Capres-Cawapres ini menjunjung tinggi harkat dan martabat keberadaan semua pemuka agama tanpa kecuali, serta nilai hakiki kerukunan antar umat beragama di Indonesia,” kata Letjen Pur Umar A. Azis pada media ini, Selasa (23/1/2024).

Dalam konferensi pengurus inti PPTI se-Indonesia usai helat Debat Cawapres, Minggu (21/2/2023) malam, Letjen TNI Pur. Umar Abdul. Azis mengatakan bahwa statemen politik dan visi-misi AMIN itu bersesuaian, bahkan bersenyawa dengan visi PPTI.

Dalam konferensi video itu, dihadiri beberapa Dewan Mursyidin PPTI beserta semua pengurus organisasi sayap PPTI yaitu Wanita Syaufiah, AMTI dan Laskar Barisan Tentara Allah PPTI, Umar Abdul Azis meminta agar segenap Relawan PPTI Pemenangan AMIN 2024, meningkatkan intensitas konsolidasi dan gerakan nyata penggalangan calon pemilih di lapangan untuk memenangkan AMIN pada Pilpres 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Terus tingkatkan konsolidasi penggalangan, gencarkan, dan perkuat kegiatan di lapangan untuk pemenangan AMIN, disertai doa. InsyaAllah, Allah memenangkan perjuangan kita,” seru Letjen TNI Purn.Umar kepada segenap pengurus organisasi sayap PPTI yang berhimpun dalam Relawan Pemenangan AMIN, terdiri dari Laskar Barisan Tentara Allah PPTI, Angkatan Muda Tarekat Islam (AMTI), dan Wanita Syaufiah PPTI.

Umar A. Azis mengatakan bahwa DPP PPTI dengan dukungan para Mursyid PPTI yang telah memutuskan untuk membentuk Relawan PPTI Pemenangan AMIN merupakan hasil dari proses kontemplasi yang mendalam dan pemikiran yang panjang dari penganut Tarekat Islam.

“Buah dari kontemplasi dan pemikiran untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan- Muhaimin Iskandar adalah karena pasangan Capres-Cawapres ini yang sesungguhnya dapat melahirkan perubahan, perbaikan hidup, kehidupan dan penghidupan negara dan bangsa Indonesia,” kata Umar A. Azis.

“Keutuhan, persatuan, kekuatan bangsa dan negara kita”, imbuh dia, “akan dapat terwujud manakala keadilan dan kesetaraan hidup rakyat diikhtiarkan dan ditunaikan oleh pemimpin bangsa yang nota bene menjadi visi-misi kandidat pilihan kita, pasangan AMIN,” tegasnya.

Bersebab itu pula, kerabat Kesultanan Siak Sri Indrapura Riau ini mengajak seluruh penganut Tarekat Islam dan umat Islam umumnya untuk bergabung bersama PPTI mendukung dan memilih Anis Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024-2029.

Dia menjelaskan bahwa dalam memenangkan Paslon AMIN, PPTI tidak bergantung pada struktur Parpol pengusung. Gerakan pemenangan AMIN di tingkat desa sebagai basis kegiatan pemenangan dilakukan oleh Majelis Zikir PPTI lingkup desa bersama jajaran organisasi sayap dan pendukungnya dari masyarakat setempat.

“Dan, untuk kegiatan-kegiatan di lapangan, organisasi sayap PPTI sudah diinstruksi untuk mengawasi dan mengamankan hasil suara pemilihan di setiap TPS di seluruh Indonesia,” pungkas cucu buyut dari Sultan Siak Sri Indrapura Riau Sultan Syarif Kasim II itu.

(rafel/BTI)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular