Berita Terpercaya Tajam Terkini

Dilantik Sebagai Ketua Syarikat Islam DKI, Eki Pitung: Kami Siap Bersinergi Dan Berkolaborasi Jaga Harmonisasi!

0
Ketua DPW Syarikat Islam DKI Jakarta periode 2022-2027 H. Muhammad Rifqi alias Eki Pitung (keenam dari kanan) pada momen pelantikan di Balai Agung Kantor Gubernur DKI Jakarta, Senin (29/8/2022) dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva (kelima dari kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (tengah). (foto: istimewa)

JAKARTA – H. Muhammad Rifqi akhirnya dilantik sebagai Ketua DPW Syarikat Islam DKI Jakarta periode 2022-2027. Adapun acara pelantikan tersebut berlangsung di Balai Agung Kantor Gubernur DKI Jakarta, Senin (29/8/2022) dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Pria yang dijuluki masyarakat Jakarta sebagai “Eki Pitung” tersebut menyatakan bahwa ditakdirkan memimpin sebuah organisasi besar sekelas Syarikat Islam menjadi tantangan tersendiri.

“Bagi kami pribadi ini (menjadi Ketua DPW Syarikat Islam DKI Jakarta, red.) merupakan amanah dan sekaligus merupakan tantangan,” ujar Eki Pitung saat dihubungi cakrawarta.com, Rabu (31/8/2022) siang.

Menggawangi organisasi tertua seperti Syarikat Islam di Indonesia dan sempat lama vakum khususnya di Jakarta memang tantangan yang dimaksud sangat berbeda, karena ia dan pengurus DPW Syarikat Islam DKI Jakarta berkeinginan kuat untuk membangkitkan dan membangun ghiroh umat Islam.

“Maka melalui Syarikat Islam saya siap mengabdikan diri untuk merajut kembali keterbelahan tersebut. Tantangan khususnya jelas sekali yakni bagaimana kami menjaga marwah pemikiran-pemikiran para founding father bangsa yang tidak mudah di zaman modern seperti sekarang ini. Tapi dengan tekad yang bulat dan kesungguhan, Insha Allah Syarikat Islam akan berjaya kembali,” tegas Eki Pitung.

Eki Pitung juga menjelaskan bahwa kondisi bangsa yang terbelah secara sosial dan politik khususnya di Jakarta, memang memerlukan langkah-langkah strategis tersendiri. Karena itu, pihak Syarikat Islam khususnya di DKI Jakarta akan selalu siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menjaga stabilitas tetap terjaga.

“Syarikat Islam Jakarta akan bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak internal umat seperti NU, Muhammadiyah, MUI, Mathlaul Anwar, Alwasliyah dan lainnya. Tentu juga sinergi dan kolaborasi itu dengan lintas agama lain sehingga kami bisa bersama-sama menjaga harmonisasi dan keberagaman bangsa khususnya di Jakarta,” tandas Eki Pitung mengakhiri keterangannya.

(bm/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.