Berita Terpercaya Tajam Terkini

Alumni Nyaleg, Unair Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Beri Dukungan

Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., Mt., Ak., CMA (dua dari kanan) saat memberikan arahan kepada para alumninya yang maju pada Pileg 2019 di Aula Kahuripan, Kampus C Unair Mulyorejo, Surabaya, Kamis (25/10/2018) siang.

 

SURABAYA – Pesta demokrasi pemilihan legislatif (pileg) 2019 telah memasuki masa kampanye. Mayoritas yang maju dalam Pileg adalah alumni kampus di Indonesia. Di saat kampus-kampus lain gamang mengambil peran dalam pesta demokrasi kali ini, Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., Mt., Ak., CMA justru berani melangkah. Bertempat di Aula Kahuripan, Kampus C Unair, Surabaya, di hadapan puluhan kader partai politik (parpol) yang hadir dan berasal dari berbagai daerah dan lintas partai itu, Nasih memberikan nasehat, peringatan, motivasi dan dukungan kepada para alumni Unair.

“Saya percaya bahwa anda semua maju dalam Pileg dengan niatan mengabdi pada bangsa dan negara. Semua aktivitas bermula dari niat. Jika niate apik (niatnya bagus) pasti dikabulkan Allah,” ujar Nasih, Kamis (25/10/2018).

Nasih berpesan kepada para alumni yang nyaleg ini untuk menjaga nama baik almamater yang memiliki semangat Excellent with morality tersebut.

“Jadilah anggota legislatif yang tidak berniat memperkaya diri. Berpolitiklah secara cerdas dan santun dan hindari praktek-praktek money politics. Saya yakin semua yang hadir memiliki komitmen itu,” imbuh guru besar bidang akuntansi itu yang disambut tepuk tangan hadirin.

Untuk diketahui, Ikatan Alumni (IKA) Unair bekerjasama dengan PPKK Unair mengadakan silaturahim alumni yang maju dalam kontestasi Pileg 2019 dengan mengambil tema “Semangat Excellent with Morality Dalam Implementasinya Sebagai Wakil Rakyat, Jalan Terjal Memikul Amanah Konstituen. Dalam kesempatan silaturahim hadir pula Aspidsus Kajati Jawa Timur, Komisioner Bawaslu Jawa Timur dan praktisi media yang memberikan pembekalan guna menambah kapasitas pengetahuan para caleg yang hadir.

(bus/bti)

Comments are closed.