Friday, February 23, 2024
HomePolitikaDaerah10 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Dalam Ujicoba ETLE Drone Polres Purbalingga

10 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Dalam Ujicoba ETLE Drone Polres Purbalingga

Uji coba penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Drone oleh Ditlantas Polda Jateng di Simpang Empat Sirongge, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Senin (11/12/2203) siang. (foto: ist)

PURBALINGGA – Uji coba penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Drone kembali dilakukan Ditlantas Polda Jateng di Kabupaten Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan di Simpang Empat Sirongge, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Senin (11/12/2203) siang.

Kanit VI Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng AKP Tri Afandi yang memimpin kegiatan mengatakan hari ini dilakukan monitoring, evaluasi serta refleksi kembali kaitannya penindakan hukum melalui ETLE Drone di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Bulan September kemarin rekan-rekan dari polres jajaran sudah melaksanakan pelatihan. Pagi ini kami merefleksikan kembali penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Drone di wilayah Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Disampaikan bahwa hasil penggunaan ETLE Drone di Simpang Empat Sirongge, selama kurang lebih tiga menit diperoleh sepuluh pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran yang ditemukan merupakan pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm dan tidak memasang sabuk keselamatan.

“Tadi ETLE Drone kami terbangkan kurang lebih tiga menit, ditemukan kurang lebih 10 pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm dan tidak memasang sabuk keselamatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penerapan ETLE Drone di masing-masing polres akan dilaksanakan kemudian. Untuk saat ini masih dilakukan persiapan, karena jumlah alat yang ada masih terbatas hanya ada enam unit.

(Alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular