TNI Ajak Warga Perbatasan Buat Sapu Lidi Gagang Pakai Pelepah Kelapa

0
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto melakukan pelatihan pembuatan sapu lidi gagang kepada mama-mama kampung Yowong Rt 13 Distrik Arso timur Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (11/7/2021). (foto: istimewa)

 

KEEROM – Melihat peluang pasar akan kebutuhan sapu taman, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto melakukan pelatihan pembuatan sapu lidi gagang kepada mama-mama kampung Yowong Rt 13 Distrik Arso timur Kabupaten Keerom, Papua.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Satgas dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan perekonomiannya dengan memanfaatkan pelepah kelapa menjadi sapu lidi gagang.

“Kami berinisiatif agar semua potensi yang ada di sekitar masyarakat bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga dapat menambah penghasilan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Dansatgas Letkol Inf. Muhammad Erfani S.H., M. Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Skouw, Distrik Muara Tami, Papua, hari ini, Minggu (11/7/2021).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dankipur B Lettu Inf. Hery Wahyu Saputra menyampaikan bahwa pelatihan yang dilakukan hanya 2 hari tetapi pihak Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto akan selalu mendampingi para mama-mama dan memberikan motivasi agar mereka semakin serius untuk membuat sapu lidi gagang tersebut.

“Sekarang produksinya sudah lumayan baik, dalam seminggu bisa menghasilkan 10-15 buah sapu dan untuk pemasarannya akan kami bantu salurkan ke warung dan toko-toko seputaran Kp. Yowong dan pasar Arso”, ujar Lettu Inf. Hery.

Lettu Inf Heri juga mengatakan, “Dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kampung Yowong sudah bisa menambah pendapatannya. Sehingga sedikit demi sedikit akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” tandasnya.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.