Sunday, December 10, 2023
HomePolitikaDaerahSosialisasikan Pak Halim, Perempuan Bangsa Gelar Lomba Hymne Holopis

Sosialisasikan Pak Halim, Perempuan Bangsa Gelar Lomba Hymne Holopis

Anggota DPRD Jatim Fraksi PKB yang juga Ketua Panitis Acara Lomba Hymne "Holopis Kuntul Baris", Anik Maslachah. (Foto: Adi/cakrawarta).
Anggota DPRD Jatim Fraksi PKB yang juga Ketua Panitia Acara Lomba Hymne “Holopis Kuntul Baris”, Anin Maslachah saat ditemui di sela-sela acara di Mall City of Tomorrow (Cito) Surabaya, Senin (30/5/2016). (Foto: Adi/cakrawarta).
SURABAYA – Tema “Holopis Kuntul Baris” terus disosialisasikan untuk mengenalkan kepada masyarakat Jawa Timur (Jatim), agar makin mengenal sosok Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim Halim Iskandar atau yang lebih suka dipanggil “Pak Halim”. Halim telah mendeklarasikan dirinya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jatim yang akan dihelat pada Pilkada Serentak jilid III pada 2018 mendatang.
Kali ini divisi perempuan DPW PKB Jatim, Perempuan Bangsa menggelar Festival mars, hymne dan lagu PKB “holopis kuntul baris”. Ketua Perempuan Bangsa Jatim, Anisa Sjakur mengatakan lomba ini diikuti oleh seluruh perempuan bangsa se-Jatim dengan memperebutkan tropi dan hadiah uang dalam bentuk tabungan. Lomba ini diharapkan mampu mengenalkan sosok Halim yang notabene Ketua DPW PKB Jatim.
“Ini didukung oleh semua elemen PKB di Jatim khususnya dari Banom PKB yaitu Perempuan Bangsa dan anggota DPR RI dari PKB,” ungkap Anisya disela-sela acara yang diselenggarakan di Pusat Pembelanjaan City of Tomorrow (Cito), Senin (30/5/2016).

Sementara itu Ketua Panitia acara yang juga anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB, Anin Maslachah mengatakan acara ini digelar dalam rangka memguatkan kebangkitan dan  semangat perjuangan PKB untuk rakyat yang tekandung dalam syair.

“Dalam syair mars dan hymne PKB  kan berisi semangat PKB membela rakyat, jadi ini spirit untuk menjadikan PKB makin besar. khusus lagu Holopis kuntul baris, membumikan holopis bisa menjadi spirit  kemenangan bagi kader PKB. Yaitu bangkit menang dalam Pilgub Jatim di 2018, dan pemenang kedua dalam pileg 2019,” jelas legislator asal Sidoarjo ini.

Dalam festival lagu ini, kata Anik penilaian utama pada improvisasi dan aransemen lagu “holopis”  dengan lirik dan syairnya tetap seperti yang sudah ditetapkan panitia.

Halim sendiri mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menyemangatkan masyarakat Jatim guna meningkatkan gotong royong melalui lagu “holopis kuntul baris” yang sudah cukup familiar di masyarakat Jatim.

(jat/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular