Berita Terpercaya Tajam Terkini

Setelah Ramai Di Medsos, Akirnya Kadishub DKI Pastikan Bangun JPO di Depan LIPIA

0
Area Sekitar LIPIA Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan.
Area Sekitar LIPIA Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan.

JAKARTA – Tidak adanya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di sekitar area Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan kerap kali menyebabkan terjadinya kecelakaan. Yang terbaru adalah kecelakaan yang memakan korban seorang mahasiswi LIPIA bernama Annisa Sholehah (22 tahun) asal Cileungsi, Bogor. Mahasiswi Jurusan Persiapan Bahasa Arab semester 4 itu tertabrak bus TransJakarta bernomor polisi B 7125 TGB pada Kamis (19/11) sekitar pukul 13.15 WIB saat jam pulang perkuliahan.

Tentu saja kecelakaan tersebut memantik ‘kemarahan’ pihak LIPIA terutama dosen pengajar yang kerap mendapatkan informasi anak didiknya menjadi korban kecelakaan. Pasca tertabraknya Annisa tersebut, beredar broadcast dan segera menjadi viral di media sosial.

“Sebenarnya sudah lama kami meminta izin ke pemerintahan agar diizinkan membangun jembatan penyeberangan , bahkan sejak 3 tahun yang lalu sampai sekarang. Dan kami pun berjanji bahwa kami yang akan bertanggung jawab baik itu dari sisi dananya dan lain-lain, kami yang akan menanggungnya. Tetapi entah apa yang ada di benak mereka sehingga pembangunan jembatan itu tidak mendapatkan izin,” demikian pesan seorang dosen yang tidak disebutkan namanya dalam broadcast yang beredar.

Menariknya, begitu ramai di media sosial dan menjadi viral, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah akhirnya angkat bicara. Dirinya menyatakan bahwa di areal yang kerap terjadi kecelakaan itu akan dibangun JPO.

“Tahun depan mau dibangun itu di depan LIPIA. Kalau mau pakai anggaran kan kelamaan. Itu kan kewajiban pengembang,” ujar Andri saat dikonfirmasi, Jumat (20/11).

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.