Berita Terpercaya Tajam Terkini

Sebanyak 52 KK di Riau Dapat Bantuan Bedah Rumah Program BSPS

Safarudin (62) yang juga Ninik Mamak Desa Domo salah satu penerima bantuan Bedah Rumah dari BSPS. (Foto: Anhar Rosal)

KAMPAR – Sebanyak 52 Kepala Keluarga (KK) berpenghasilan rendah di Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau mendapat bantuan bedah rumah dari program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS).

Bantuan tersebut membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas rumah yang mereka tempati. Dana bantuan yang diterima warga Rp 17.500.000, kemudian untuk beli bahan bangunan Rp 15.000.000 dan untuk upah tukang Rp 2.500.000

Salah seorang warga yang menerima bantuan bedah rumah, Apendi (56) mengaku, sangat terbantu dengan ada program bedah rumah. Dana yang diterimanya untuk bedah rumah sebesar Rp 17.500.000 langsung masuk kerekening miliknya.

“Toko untuk belanja bahan bangunan sudah ditetapkan bersama. Sesuai hasil kesepakatan kami,”kata Apendi, kepada wartawan, di rumahnya, Minggu (22/12/2019).

Tokoh masyarakat Desa Domo yang juga menerima bantuan bedah rumah, Safarudin (62) mengatakan, sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah. Untuk pembelian bahan bangunan tidak ada masalah sudah sesuai dengan harga dan kami menyanggupinya.

Comments are closed.