Wednesday, February 21, 2024
HomePendidikanPupuk Nasionalisme, Pelajar SMAN 1 Malang Terima Pelatihan Outbond di Yonif 511/DY

Pupuk Nasionalisme, Pelajar SMAN 1 Malang Terima Pelatihan Outbond di Yonif 511/DY

Para pelajar SMAN 1 Malang saat mengikuti pelatihan Outbond di Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 34, Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (10/12/2023). (foto: arwang)

BLITAR – Sebanyak 40 pelajar dari SMAN 1 Malang mengikuti pelatihan Outbond di Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 34, Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (10/12/2023).

Pelatihan yang diberikan meliputi materi olah raga, psikologi lapangan, permainan rayapan tali satu dan dua, jembatan tali dua. Dipilihnya berbagai materi itu bertujuan untuk melatih kekompakan dan kerja sama di antara pelajar SMAN 1 Malang.

“Melalui outbond ini, kita ingin membangun kerja sama kelompok, membuat lebih bersemangat, serta melatih untuk berpikir supaya dapat menyelesaikan masalah dengan baik,” kata Danyonif 511/DY Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo ditemui di lokasi.

“(Pelajar SMAN 1 Malang, red.) sebagai generasi penerus, kita juga berupa membangun kepercayaan diri mereka dan menumbuhkan sikap kedisiplinan,” tambahnya.

Lebih dari itu, ditegaskannya, pelatihan outbond yang diberikan juga untuk memupuk rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme.

“Masa depan bangsa ini ada di tangan mereka (pelajar, red.), sangat penting untuk menumbuhkembangkannya (cinta tanah air dan nasionalisme, red.) agar mereka nantinya dapat berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

“Untuk itulah, kami juga selalu selipkan tentang wawasan kebangsaan pada setiap pos-pos materi yang dilaksanakan,” pungkasnya.

(arwang/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular