PPKM Berlanjut, TNI-Polri Konsisten Sosialisasikan Prokes

0
TNI-Polri dari tim Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara dan Bhabinkamtibmas Polsek Kasarangan dengan tetap menerapkan prokes di lokasi Pra TMMD  juga melalukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (prokes) pada jama’ah Sholat Jumat Masjid Nurul Yakin di Desa Rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (10/9/2021). (foto: istimewa)

 

BARABAI – Keputusan pemerintah untuk melanjutkan pemberlakuan PPKM direspon terus oleh pihak TNI-Polri. Melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus berupaya meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah binaan dengan konsisten mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Suhartono dan Bhabinkamtibmas Polsek Kasarangan dengan tetap menerapkan prokes di lokasi Pra TMMD Desa Rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Jumat (10/9/2021), sosialisasi penerapan Prokes dilakukan di Masjid Nurul Yakin dengan melakukan himbauan dan membagikam masker gratis kepada jamaah sholat Jum’at.

Danramil 1002-08/Lau Kapten Inf. Lilis Sutanto mengatakan, “Di masa pandemi Covid-19 saat ini, kami dari TNI-Polri bersama dengan pemerintah dan komponen bangsa lainnya selalu kompak dan konsisten dalam bersinergi dalam upaya penanganan sehingga kita bisa segera pulih dan kembali hidup normal.”

Lilis Sutanto menambahkan bahwa dalam upaya memutus pandemi Covid-19, pihak TNI-Polri bersama instansi terkait juga melakukan upaya 3T.

“Jadi tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan Covid-19 dan konsisten kita upayakan di wilayah binaan kami,” imbuh Lilis Sutanto.

Karenanya, Lilis Sutanto berharap berharap masyarakat selalu menerapkan prokes ketat dimanapun berada.

“Terutama sekali saat berada di luar rumah, kami harapkan masyarakat selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.