Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomeEkonomikaDaerahPanen Raya di Perbatasan, Dansatgas Yonkav 6/NK: Simbol Keberhasilan dan Harapan!

Panen Raya di Perbatasan, Dansatgas Yonkav 6/NK: Simbol Keberhasilan dan Harapan!

Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon saat melaksanakan panen raya padi bersama masyarakat Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang, Kabupaten Kupang, Rabu (19/6/2024). (foto: Yonkav 6/NK)

Netemnanu, – Dalam rangka ikut dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di daerah perbatasan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. melaksanakan panen raya padi bersama masyarakat Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Rabu (19/6/2024). Wilayah ini merupakan desa yang berdekatan dengan tapal batas antara Indonesia dengan Timor Leste.

Dalam keterangan tertulisnya pada media, Rabu (19/6/2024) siang, Letkol Kav Ronald Tampubolon mengatakan bahwa kegiatan panen raya padi ini menjadi momen yang disambut dengan sukacita oleh seluruh masyarakat desa.

“Para petani yang telah bekerja keras sejak awal musim tanam berkumpul bersama untuk memanen hasil dari tanaman padi mereka. Mereka akan berbagi cerita, tawa, dan doa bersama sambil bekerja keras memanen padi yang telah matang,” tukas Ronald Tampubolon.

Kegiatan ini, lanjutnya, sebenarnya telah menjadi rencana dirinya sejak bulan Maret lalu, saat melaksanakan kegiatan menanam padi di Pos Oepoli Sungai. Pada saat kegiatan Safari Ramadhan, dirinya berencana akan memanen hasil yang telah ditanam bersama masyarakat sekitar dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di daerah perbatasan.

“Kegiatan panen raya ini bukan hanya sekadar aktivitas pertanian, tetapi juga merupakan cerminan dari semangat kebersamaan, gotong-royong, dan rasa syukur yang mengakar dalam kehidupan masyarakat desa,” tegasnya.

“Panen padi menjadi simbol keberhasilan dan harapan bagi masyarakat, serta menjadi pengingat akan pentingnya menjaga alam sebagai sumber kehidupan,” pungkasnya.

(barat/tommy)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular