Thursday, April 25, 2024
HomeOlahragaBulutangkisMakin Konsisten, Jojo Lolos Final Jepang Terbuka 2019

Makin Konsisten, Jojo Lolos Final Jepang Terbuka 2019

Pemain tunggal putra bulutangkis Indonesia Jonathan Christie merayakan selebrasi kemenangan pada momen Semifinal Asian Games 2018 di Istora Senayan tahun lalu. (foto: istimewa)

 

SURABAYA – Secara mengejutkan pemain tunggal putra terbaik Indonesia, Jonathan Christie lolos ke final Jepang Terbuka 2019 setelah di semifinal mengalahkan wakil Denmark Jan O Jorgensen dua set langsung 21-14 dan 21-14.

Jojo -sapaan akrabnya- nampak mulai konsisten sehingga bisa menembus final pertamanya di turnamen BWF level super 750. Soal permainan pria berparas rupawan ini diakui komentator resmi BWF, Gillian Clark. Sosok yang akrab disapa Oma Gill tersebut berkomentar, “This man play so tactically. So clever!” ujarnya mengomentari permainan Jojo melawan Jan O hari ini.

Lolosnya Jojo ini memastikan dia juga mencetak sejarah dengan mencatatkan namanya di posisi 6 besar dunia. Capaian karier profesional tertinggi dirinya sampai tahun ini.

 

Besok, Minggu (28/7/2019) Jojo akan melawan wakil tuan sekaligus pemain nomor satu dunia, Kento Momota.

“Tadi habis tanding, Jan O bilang kalau saya kuat sekali. Mungkin karena faktor usia juga. Saya lebih muda dan perbedaan usia kami terpaut cukup jauh. Ini salah satu keuntungan untuk saya di pertandingan ini,” ujar Jojo seusai pertandingan sebagaimana dikutip laman resmi PBSI.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular