Berita Terpercaya Tajam Terkini

Minions dan GreysAp Lolos ke Final Indonesia Open 2021, Jojo Kandas

0
Ilustrasi. (foto: istimewa)

 

BALI – Sabtu (27/11/2021), event Indonesia Open 2021 (world tour super 1000) memasuki babak semifinal. Sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil mengirim dua wakilnya yang berlaga di babak semifinal hari ini ke babak final yang akan berlangsung besok, Minggu (28/11/2021) di International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengawali lolosnya wakil Indonesia ke babak final setelah mengandaskan pasangan ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam dua set langsung 21-18 dan 14. Kemenangan GreysApp dinilai pantas karena mereka merupakan unggulan kedua dan lawannya unggulan ketiga dalam turnamen berhadiah total mencapai Rp 12 Miliar ini.

Asa Indonesia di sektor ganda putra juga bisa dijaga dengan baik oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang melumat pasangan ganda putra rangking 11 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga dalam dua set langsung dengan angka 21-16 dan 21-18.  Kemenangan The Minions -julukan Kevin/Marcus- atas ganda putra India itu merupakan ke-10 dari sepuluh pertemuan keduanya.

Pertandingan yang juga dinantikan tentunya adalah antara tunggal putra andalan Indonesia, Jonathan Christie melawan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen. Sayangnya, Jojo -sapaan akrab Jonathan Christie- yang lolos ke semifinal tanpa berkeringat karena lawannya di perempat final, Anders Antonsen mundur akibat cedera otot dada, harus kalah dari tunggal nomor dua dunia itu.

Jojo sendiri menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang harus mengakui keunggulan lawannya dalam dua set langsung 19-21 dan 15-21.

(bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.