Tuesday, February 27, 2024
HomeHukumLuar Biasa, Satgas Yonif 122/TS Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba di Perbatasan RI-Papua...

Luar Biasa, Satgas Yonif 122/TS Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba di Perbatasan RI-Papua Nugini

Prajurit satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor utara Yonif 122/TS saat melakukan pemeriksaan daerah perbatasan tepatnya di Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Provinsi Papua, Minggu (28/1/2024) dini hari. (foto: yonif 122/TS).

KEEROM – Luar biasa mungkin itu yang layak disematkan para prajurit kita di perbatasan. Betapa tidak, setelah rutin melaksanakan pemeriksaan jalan perlintasan Jayapura -Wamena, satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor utara Yonif 122/TS yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Wembi kembali berhasil mengamankan penyeludupan narkoba jenis ganja kering sebanyak 500 gram, tepatnya Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Provinsi Papua, pada Minggu (28/1/2024).

Dalam dalam keterangan tertulisnya pada awak media, Dankipur D Lettu Inf Bagus Wira Darmawan menerangkan bahwa kejadian tersebut bermula pada saat personel Pos Wembi melaksanakan pemeriksaan atau sweeping di jalan lintas Jayapura-Wamena.

“Saat pemeriksaan tersebut, pihak pengamanan bagian luar menemukan sebuah tas yang mencurigakan berada di pinggir jalan yang diduga kuat dibuang oleh pengendara dikarenakan melihat adanya pemeriksaan yang dilaksanakan Satgas Yonif 122/TS,” ujar Lettu Inf Bagus Wira Darmawan.

Barang bukti yang ditemukan oleh Satgas Yonif 122/TS saat melakukan pemeriksaan di perbatasan RI-Papua Nugini, Minggu (28/1/2024). (foto: yonif 122/TS)

“Melihat hal tersebut pengamanan bagian luar langsung memeriksa barang tersebut. Terdapat tas yang berisikan ganja kering seberat 500 gram, 1 buah handphone nokia, 1 buah dompet dan uang 20.000 rupiah, yang langsung diamankan personel satgas,” imbuhnya.

Pemeriksaan rutin dan berkala terus dilakukan, lanjutnya, sesuai dengan penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, dimana Dansatgas menegaskan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mereka untuk menjaga daerah perbatasan RI-PNG dari segala bentuk kegiatan ilegal, berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait di dalam melaksanakan tugas.

“Dilaporkan bahwa giat pemeriksaan berjalan dengan lancar dan aman. Temuan kami ini telah dilaporkan ke Komando atas dan pihak berwajib untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

(barat/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular