Monday, April 22, 2024
HomeOlahragaBulutangkisKejuaraan Dunia 2015: Indonesia Hanya Sisakan Ahsan/Hendra Di Final

Kejuaraan Dunia 2015: Indonesia Hanya Sisakan Ahsan/Hendra Di Final

Hendra-ahsan

JAKARTA – Kejuaraan Dunia Bulutangkis Total BWF Championship 2015 hari ini memasuki semifinal. Indonesia meloloskan 4 wakilnya di nomor tunggal putri, ganda putri, ganda campuran dan ganda putra. Sayangnya, posisi sebagai tuan rumah tak juga membawa kabar baik, dari 4 wakil itu Indonesia hanya meloloskan pasangan ganda putra ke final yang akan dihelat besok.

Menghadapi pasangan ganda terkuat dunia, Lee Yong Dae-Yoo Yeon Song, Ahsan/Hendra tampil menyerang sejak set pertama. Kejar-mengejar angka sangat sengit di antara kedua pasangan yang disebut sebagai ‘final dini ganda putra’ ini. Set pertama dimenangkan oleh Ahsan/Hendra dengan angka 21-17.

Memasuki set kedua, dukungan penonton Istora makin gemuruh. Membuat Ahsan/Hendra nampak kian termotivasi. Walau sempat tertinggal 2-1, pasangan ganda putra terbaik Indonesia tersebut terus mengejar hingga bisa membalikkan kedudukan 3-2. Kejar-kejaran angka antara kedua pasangan terus terjadi. Lee-Yoo bisa menyamakan angka 3-3 tapi Ahsan/Hendra kembali unggul 4-3.

Setelah terjadi 3 kali penyamaan angka, Lee-Yoo sempat unggul 8-6. Namun berhasil dikejar oleh Ahsan/Hendra menjadi 8-8. Lee-Yoo sepertinya tak mau menyerah. Pertandingan makin seru dengan pukulan saling menyerang dari kedua pasangan. Kejar-kejaran angka terus terjadi dan keduanya saling memimpin dengan selisih poin tipis.

Set kedua diwarnai permintaan ‘challenge’ oleh pasangan Lee-Yoo pada posisi kritis 17-18 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Set kedua pun dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-19 sekaligus membawa keduanya ke final.

(ayab/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular