Tuesday, April 16, 2024
HomeOlahragaBulutangkisKejuaraan Dunia 2015: Final Dini Ganda Putra

Kejuaraan Dunia 2015: Final Dini Ganda Putra

Pasangan Ganda Putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
Pasangan Ganda Putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan

JAKARTA – Partai semifinal aroma final bakal tersaji dalam ganda putra Total Badminton Championship 2015 di Istora Senayan. Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan bakal berjumpa dengan pasangan nomor 1 dunia asal Korea Selatan, Lee Yong Dae-Yoo Yeon Seong. Kedua pasangan terbaik dunia ini berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan lawannya masing-masing di babak quarter final. Ahsan-Hendra mengalahkan pasangan Inggris, sedangkan Lee-Yoo mematahkan perlawanan pasangan China Fu Haifeng-Zang Nan.

Partai ini diprediksi akan menyajikan pertarungan yang sangat ketat . Secara head to head pasangan Korsel unggul 6-3 terhadap Indonesia. Terakhir mereka bertemu di Kejuaraan Asia 2015 yang dimenangkan pasangan Lee Yong Dae -Yoo Yeon Seong 21-19, 22-24, 19-21.

Secara permainan kedua pasangan ini memiliki karakter yang berbeda. Ahsan-Hendra lebih mengandalkan serangan dengan smash keras serta penempatan bola yang akurat. Di sisi yang lain, pasangan Lee-Yoo lebih kuat dalam drive dan defend. Sangat sulit untuk menentukan siapa yang akan memenangkan pertandingan. Siapa yang lebih siap secara mental dan fisik maka dialah yang berpeluang memenangkan pertandingan. Ahsan dan Hendra tentu sangat diharapkan mampu memanfaatkan dukungan suporter Indonesia yang sangat fanatik apalagi penonton Istora Senayan terkenal sangat ‘berisik’ dan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi keduanya.

(waj/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular