Thursday, February 22, 2024
HomeInternasionalJokowi: Kita Mengutuk Aksi Las Vegas!

Jokowi: Kita Mengutuk Aksi Las Vegas!

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada suatu acara.
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada suatu acara di UGM Jogjakarta beberapa waktu lalu.

JAKARTA – Keprihatinan dunia internasional terkait aksi terorisme berupa penembakan ke kerumunan massa di sebuah acara konser musik di Las Vegas, Negara Bagian Nevada, Amerika Serikat juga melanda Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengutuk penembakan yang menewaskan puluhan jiwa dan mencederai ratusan penonton di sekitar kejadian.

“Kita mengutuk aksi penembakan yang terjadi di Las Vegas dengan korban yang begitu banyak. Kita juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” ujar Jokowi¬†di Lapangan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakara Timur, Selasa (3/10/2017).

Dalam pernyataannya itu, Jokowi meyakini bahwa pemerintah Amerika Serikat tetap tegar menghadapi aksi penembakan seperti yang terjadi di Las Vegas itu.

“Saya juga sudah mendapat laporan bahwa tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban,” paparnya.

Untuk diketahui, aksi terorisme yang dilakukan pelaku tunggal tersebut terjadi dalam sebuah acara konser pada Minggu (1/10/2017) malam waktu setempat. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui motif apa yang menjadi penyebab pelaku melakukan perbuatan biadab tersebut.

(bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular