Monday, July 22, 2024
spot_img
HomePendidikanJokowi: Hati-Hati Kelola Uang Rakyat!

Jokowi: Hati-Hati Kelola Uang Rakyat!

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan anak-anak pada acara Pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9/2017). (Foto: Biro Pers Setpres)

 

 

BANJARMASIN – Komitmen pemerintah dalam hal pemberantasan korupsi di Tanah Air sangat jelas. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kembali komitmen pemerintahan dirinya dalam hal pemberantasan korupsi.

Hal tersebut ditegaskan mantan walikota Solo itu saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK baru-baru ini.

Jokowi menyatakan dirinya mendukung penuh OTT tersebut. Baginya, hal itu adalah sebuah prestasi tersendiri bagi kelanjutan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kalau memang ada bukti dan fakta-fakta hukum di situ, saya kira bagus. Prestasi KPK kan memang di OTT,” ujar Jokowi setelah meresmikan pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat nasional di Banjarmasin, Jumat (15/9/2017).

Untuk mencegah agar hal tersebut tidak kembali terulang, Jokowi mengingatkan kepada semua pihak agar dapat menggunakan dan mengelola uang rakyat dengan penuh tanggung jawab.

“Pertama, hati-hati dalam mengelola keuangannya, baik APBD dan APBN. Itu adalah uangnya rakyat, hati-hati. Yang kedua juga yang berkaitan dengan gratifikasi, hati-hati. Semuanya hati-hati,” tandas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

(bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular