Wednesday, February 28, 2024
HomeSains TeknologiLingkunganDukung Pemerintah, Lantamal IV Bersihkan Pesisir Pantai Alio

Dukung Pemerintah, Lantamal IV Bersihkan Pesisir Pantai Alio

Personil Lantamal IV saat aksi bersih-bersih pantai di Pantai Alio Bengkong Laut, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (19/12/2023). (foto: ac darma)

BATAM – Personil Lantamal IV ikut andil dalam kegiatan gerakan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan oleh Zona Bakamla Barat di Pantai Alio Bengkong Laut, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (19/12/2023).

Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Syufenri, S.Sos., M.Si didalam arahanya mengatakan “aksi ini dilaksanakan selain bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial sebagai personel Penjaga Laut Nusantara untuk menjaga bumi, juga untuk mendukung program pemerintah,” Ujarnya.

Tambahnya, pantai dan laut yang tercemar sampah dapat menganggu ekosistem biota laut ini juga berdampak bagi kehidupan manusia. “Terlebih menjadi tanggung jawab kita saat ini supaya laut bersih sehingga dapat kita wariskan kepada anak dan cucu kita nanti” Ujar Laksma Bakamla Syufenri.

Kegiatan diawali dengan doa bersama kemudian pengarahan dan ucapan terimakasih dari Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Syufenri, S.Sos., M.Si sebelum pelaksanaan bersih-bersih pantai dilaksanakan foto bersama.

Bakamla juga mengajak untuk Berkolaborasi dalam kegiatan ini yakni Aspotmar dan Kadispotmar (Pjs) Personil Lantamal IV, Polairud Polda Kepri, lembaga pemerintah dan unsur Masyarakat.

(ac darma/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular