Friday, March 31, 2023
HomePendidikanCegah Tawuran, Polisi Ceramah Di MOS

Cegah Tawuran, Polisi Ceramah Di MOS

Petugas Binmas Polsek Kebon Jeruk di acara MOS SMK Widia Patria 2 Kebon Jeruk, Selasa (28/7)
Petugas Binmas Polsek Kebon Jeruk di acara MOS SMK Widia Patria 2 Kebon Jeruk, Selasa (28/7)
JAKARTA – Masa orientasi siswa baru di sekolah dimanfaatkan dengan baik oleh kepolisian. Petugas berkeliling dan menyambangi acara MOS. Mereka juga memberikan ceramah bagi siswa baru tentang bahaya tawuran, narkoba dan seks bebas.
“Masa orientasi siswa atau MOS saat ini berbeda dengan yang dulu-dulu. Acaranya diisi dengan hal yang bermanfaat bukan perploncoan,” ujar Kapolsek Kebon Jeruk Polres Jakarta Barat AKP Eka Baasith usai meninjau MOS SMK Widia Patria 2 Kebon Jeruk hari ini, Selasa (28/7).
Eka menjelaskan, polisi memanfaatkan acara MOS  karena siswa baru biasanya lebih mudah menerima nasihat. “Mumpung mereka baru masuk, kita bekali, tentu yang siswa lama juga kita rangkul,” ujar alumni Akpol 2004 itu.
Mantan Kapolsek di Poso itu menjelaskan, dia menugaskan para perwira dan anggotanya untuk berkeliling sekolah-sekolah selama MOS. ” Ada dua tujuan utama, yakni mencegah perploncoan dan memberi arahan siswa baru supaya tidak tawuran, terjebak narkoba dan seks bebas,” kata Eka.
Respon sekolah, lanjutnya, sangat bagus. “Ini merupakan sinergis seperti yang diharapkan Mendikbub Pak Anies Baswedan antara sekolah dan polisi di wilayahnya bisa kompak,” ujar alumni S2 Kajian Stratejik Intelijen UI tersebut.
(eb/bti)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular