Tuesday, February 27, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanTingkatkan Kualitas, IKADI Surabaya Latih Da'i se-Surabaya

Tingkatkan Kualitas, IKADI Surabaya Latih Da’i se-Surabaya

Para da’i peserta Pelatihan “Mencerdaskan Ummat, Menegakkan Peradaban” berpose bersama pemateri di Markas Dakwah IKADI Surabaya, Graha TI Frontage Jalan Ahmad Yani 153 Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

 

SURABAYA – Da’i adalah pembimbing umat di tengah-tengah masyarakat terkait sisi rohaninya. Berangkat dari hal tersebut, Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Surabaya melatih jaringan da’i-da’i yang tersebar di seluruh Surabaya. Kegiatan tersebut digelar di markas dakwah Ikadi Surabaya di Graha TI Frontage Jalan Ahmad Yani No. 153 Surabaya, hari ini Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas da’i-da’i dalam lingkup IKADI Surabaya ini menjadi tonggak pembinaan da’i yang memiliki jaringan majelis taklim di wilayah Surabaya. Pasalnya, di tengah masyarakat yang dinamis sekarang dibutuhkan da’i yang cerdas, ulet dan tangguh membaca situasi kekinian di tengah masyarakat.

“Masyarakat Surabaya adalah masyarakat perkotaan yang dinamis, dan melek dengan perkembangan teknologi dan informasi. Da’i harus memahami itu, dan segera beradaptasi. Semoga training singkat ini bisa menjadi awalan pembinaan dan menjadi bekal buat da’i – da’i IKADI,” ujar Fathurrahman Masrukan, Lc. MA, selaku Ketua IKADI Surabaya.

Pelatihan bertajuk “Mencerdaskan Ummat, Menegakkan Peradaban” ini menghadirkan narasumber dari da’i Pengurus Wilayah IKADI Jawa Timur, Ustad Syamsul Ma’arif. Pasca pelatihan da’i-da’i Ikadi Surabaya akan dibina rutin secara berkala dengan pembinaan berbasis wilayah Surabaya Bagian Barat dan Surabaya Bagian Timur. Pembinaan akan dilanjutkan berbasis 2 wilayah tersebut harapannya semakin menguatkan pengetahuan dan keterampilan da’i IKADI Surabaya.

(dfe/bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular