Thursday, February 22, 2024
HomeEkonomikaDaerahTeropong Kota Bukit Bintang Pringsewu Baturaden Resmi Dibuka

Teropong Kota Bukit Bintang Pringsewu Baturaden Resmi Dibuka

Momen Grand Opening Teropong Kota Bukit Bintang By Pringsewu Group, Sabtu (16/12/2023). (foto: ist)

BANYUMAS – Pada hari Sabtu (16/12/2023), Pringsewu Group menggelar acara dengan tajuk Grand Opening Teropong Kota Bukit Bintang By Pringsewu. Acara ini dihadiri Dinporabudpar Banyumas, Kepala Kecamatan Baturaden, Danramil, Kapolsek Baturaden, Kades Kemutug Lor, Perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Banyumas, Perwakilan BNUDI, Perwakilan Wisata Baturaden, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pringsewu Group, Totok Sutrisno, mengatakan, pada kesempatan kali ini, kami memohon doa restunya bahwa hari ini Teropong Kota Bukit Bintang Pringsewu sudah mulai melayani customer, walaupun hari ini akan dimeriahkan kegiatan/perlombaan mulai dari pagi hingga malam hari.

“Pringsewu Group tidak henti-hentinya selalu memberikan kepedulian dengan kehidupan pariwisata Banyumas, salah satunya mengadakan lomba-lomba untuk menghidupkan Banyumas khususnya di Baturaden”. Ucap Totok.

Lanjut, Totok menambahkan, lomba tradisional yang hari ini pun juga kita gelar berbagai lomba diantaranya tarian Lengger Banyumasan.

“Dalam rangka menjalin hubungan baik dengan kawan-kawan kesenian dan pariwisata di Purwokerto maupun diluar Purwokerto, sehingga kami mempunyai pemikiran bahwa ini bisa untuk kita sambungkan ke rekan-rekan agar ada kolaborasi yang sangat luar biasa”. Imbuhnya.

Harapan kami Baturaden ini sebagai kota purwokerto sebagai kota wisata yang nantinya menjadi kota wisata yang bisa mengalahkan kota malang dan batu Semarang, dan semakin Baturaden ini semakin banyak kunjungan wisata, tentunya akan semakin bermanfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk Teropong Kota Bukit Bintang Pringsewu. Harap Totok.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Kabid Pariwisata Kabupaten Banyumas, Wardoyo, mengungkapkan, atas nama Dinporabudpar kabupaten Banyumas mengucapkan selamat atas pembukaan dari Teropong Kota Bukit Bintang Pringsewu Group di Baturaden.

“Dalam kesempatan ini adalah awal dari Pringsewu untuk di area Bukit Bintangnya, Pringsewu merupakan satu group yang sudah puluhan tahun bergelut di bidang rumah makan dan restoran, tentunya memiliki pengalaman yang lebih besar”. Ujarnya.

Beliau berharap dengan dibukanya Teropong Kota Bukit Bintang Pringsewu ini menjadi satu tambahan destinasi dan daya tarik para wisatawan di wilayah Baturaden Banyumas.

“Tentunya dengan keberadaan Teropong Kota Bukit Bintang Pringsewu akan memberikan manfaat pada semua pihak dengan adanya fasilitas yang baru ini dari Pringsewu group yang hasil kolaborasi kolaborasi dengan pemerintah kabupaten Banyumas bisa memberikan nilai tambah dari aspek pariwisata maupun perekonomian yang ada di wilayah Baturaden”. Harapnya.

Untuk diketahui, Grand opening Teropong Kota Bukit Bintang Pringsewu Group juga mengadakan kegiatan/perlombaan dari Pagi hingga malam hari seperti Fun Aerobic dan Happy Line Dance, Lomba Mewarnai untuk murid Paud dan TK/RA, English Contest, Gebyar Lomba Lengger Kreasi Banyumasan Piala Dinporabudpar Banyumas, Fashion Show Pesta dan Kasual, K-Pop Dance Copetition, Parade Band dan Magic Show, dan DJ Party.

(rils/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular