Thursday, April 25, 2024
HomeOlahragaBulutangkisTaklukkan Unggulan 2 Asal Jepang, Leo/Daniel Lolos Final Indonesia Masters 2023

Taklukkan Unggulan 2 Asal Jepang, Leo/Daniel Lolos Final Indonesia Masters 2023

Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2023, Sabtu (28/1/2023) malam, mereka mampu mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui rubber game dan lolos ke final, Minggu (29/1/2023) besok. (foto: PBSI)

JAKARTA – Harapan Indonesia menambah gelar di gelaran turnamen kelas dunia, Indonesia Masters 2023 Super 500 BWF terjaga. Setelah dipastikan meraih gelar di tunggal putra dengan terciptanya All Indonesian Final antara Jonathan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, di sektor ganda ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat asa menambah gelar terjaga.

Di babak semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023) malam, Leo/Daniel mampu mengandaskan asa ganda putra Jepang yang juga unggulan 2 di turnamen ini, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui rubber game.

Leo/Daniel kalah di set pertama dengan skor tipis 18-21. Tetapi mampu memberikan perlawanan sekaligus memaksa terjadinya rubber game sehingga menutup set kedua dengan skor 21-17.

Di set ketiga, nampaknya energi ganda putra mulai terkuras habis sehingga Leo/Daniel unggul jauh hingga mampu menutup pertandingan dengan skor sangat meyakinkan 21-3.

Kemenangan ini sekaligus mengobati kekecewaan badminton lovers tanah air yang mana ganda nomor satu dunia Fajar/Rian, The Minions dan The Daddies terhenti lajunya.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular