Saturday, April 20, 2024
HomeOlahragaBulutangkisKalahkan Angus, Chico Wujudkan All Indonesian Final Di Indonesia Masters 2023

Kalahkan Angus, Chico Wujudkan All Indonesian Final Di Indonesia Masters 2023

pemain badminton tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. Hari ini, Sabtu (28/1/2023) mengalahkan pebulutangkis Hongkong Angus Ng Ka Long di babak semifinal Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. (foto: PBSI)

JAKARTA – Keberhasilan pemain tunggal putra Indonesia non unggulan Chico Auro Dwi Wardoyo mengalahkan pemain tunggal putra Hongkong Angus Ng Ka Long, di babak semifinal turnamen Indonesia Masters 2023 Super 500 BWF di Istora Senayan, Sabtu (28/1/2023) mewujudkan impian badminton lovers tanah air akan terjadinya All Indonesian Final besok, Minggu (29/1/2023).

Chico yang sempat kalah di set pertama dari Angus dengan skor tipis 17-21, mampu memaksakan terjadinya rubber game di set kedua setelah melewati tikungan tajam dengan skor sangat ketat 27-25.

Kerja keras Chico untuk meraih prestasi terbaik sebagai pemain tuan rumah membuahkan hasil. Di set ketiga pertandingan berlangsung ketat antara Chico dan Angus dan Chico mampu mendapatkan kepercayaan diri terutama dengan sorakan penonton Istora yang terkenal “berisik” sehingga mampu menutup set ketiga sekaligus lolos ke babak final besok dengan skor sangat ketat 22-20.

Kemenangan Chico ini membuatnya akan bertemu Jonathan Christie yang lebih dulu mengalahkan pemain tunggal putra China Shi Yuqi, di pertandingan semifinal sebelumnya juga dengan rubber game dimana Jojo -sapaan akrab Jonathan- mengalahkan Shi Yuqi 21-13; 15-21 dan 21-19.

Kemenangan Chico atas Angus ini juga memastikan bahwa Indonesia setidaknya meraih satu gelar di Indonesia Masters 2023.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular