Wednesday, April 17, 2024
HomeEkonomikaDaerahRM Mahkota Kaysa Putri, Jujukan Wisata Kuliner Seafood Di Sampang Madura

RM Mahkota Kaysa Putri, Jujukan Wisata Kuliner Seafood Di Sampang Madura

Maryam (kanan), pemilik RM MAHKOTA Kaysa Putri yang terletak di Jalan Raya Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura. Sudah 5 tahun menjadi jujukan wisata kuliner seafood di Madura khususnya Sampang dengan menu khas Dorang Songkem. (foto: muhammad rafel/cakrawarta)

 

 

SAMPANG – Ketika mendengar kuliner khas Madura, tentu asosiasi pikiran kita mengarah pada sate atau kalau sekarang ada Bebek Sinjay.

Tetapi banyak yang dilupakan, sebagai daerah yang dikelilingi laut, kekayaan kuliner Madura juga ada menu-menu seafood (makanan laut) dengan bumbu khasnya.

Rumah Makan MAHKOTA Kaysa Putri menjadi salah satu representasi kekayaan kuliner seafood Madura tersebut. Terletak di Jalan Raya Taddan Camplong Sampang menyajikan menu makanan laut dengan plappa (baca: bumbu) khas Madura.

Menu seperti gurami bakar, kerapu bakar hingga kakap bahkan cumi-cumi dan Kepiting tersedia di RM Mahkota dengan harga sangat terjangkau tetapi ukuran jumbo.

Yang khas dan tidak ada di rumah makan lainnya disini adalah Dorang dan Sate Daging tanpa gajih dilumuri bumbu khas resep Ibu Maryam selaku pemilik.

“Pemberian nama RM Mahkota itu pemberian seorang kiai khos yang saya hormati dan kagumi Mas. Sementara Kaysa Putri itu nama anak dari guru kami. Kami pakai sebagai bentuk penghormatan dan semoga jadi jalan keberkahan,” ungkap Ibu Maryam kepada cakrawarta.com, Kamis (20/5/2021) saat ditemui di RM Mahkota.

Menu Dorang Songkem khas RM MAHKOTA Kaysa Putri Sampang Madura. Bagi pecinta seafood dan kuliner pedas sangat cocok. (foto: bustomi/cakrawarta)

Menurut Maryam, lokasi pinggir pantai menjadi nilai tersendiri sebagai daya tarik, tetapi dari data pelanggan, banyak yang suka justru dengan menu seafood berbumbu khas Madura sehingga mereka kembali lagi ke RM Mahkota. Saat tim cakrawarta.com mencicipi beberapa menu seperti Kerapu Bakar memang terasa beda. Jika rumah makan lain biasanya hanya memakai kecap, maka di RM Mahkota semuanya berbumbu dan sangat meresap. Kelezatannya sangat terasa dan menjadi nilai diferensiasi dengan rumah makan yang menjaul menu sejenis di Madura.

“Disini yang khas dan tidak ada di tempat lain adalah Dorang Songkem mas. Mantap karena bumbunya meresap betul. Karenanya, jadikan RM Mahkota Kaysa Putri Destinasi Wisata Kuliner Anda. Dengan motto ini kami berharap bisa menjadi salah satu tempat wisata kuliner utama di Madura, khususnya Sampang,” imbuh Maryam dengan penuh harap.

ada beberapa titik Instagramable bagi yang ingin mengabadikan momen berharga bersama teman atau keluarga di RM Mahkota Kaysa Putri Sampang Madura. (foto: faqi)

RM Mahkota memang strategis lokasinya. Berada di pinggir jalan raya dan dengan view Pantai menjadikannya daya tarik tersendiri. Apalagi tempatnya asri, bersih dengan fasilitas pendukung lengkap seperti toilet dan mushola serta areal parkir mobil yang luas.

Jika anda berkunjung ke Sampang Madura, mengunjungi dan mencicipi menu-menu terbaik RM Mahkota sangat direkomendasikan.

“Banyak pelanggan yang merekomendasikan kami buka cabang di Surabaya. Doakan jika memang takdirNya, insyaAllah kami bisa hadir di Surabaya. Aamiin,” pungkas Maryam.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular