Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeEkonomikaDaerahRamadhan, Sinergitas Babinsa Cek Harga Sembako Kebutuhan Masyarakat

Ramadhan, Sinergitas Babinsa Cek Harga Sembako Kebutuhan Masyarakat

Serma Heru bersama Babinkamtibmas setempat dan Pol PP Kecamatan Teras saat melaksanakan pengecekan harga dan persediaan sembako di ramadhan di pasar tradisional Desa Kopen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, pada Jumat (24/3/2023). (foto: agus kemplu)

BOYOLALI – Babinsa Koramil 04/Teras Kodim 0724/Boyolali Serma Heru bersama Babinkamtibmas setempat dan Pol PP Kecamatan Teras melaksanakan pengecekan harga dan persediaan sembako saat bulan Ramadhan di pasar tradisional yang terletak di Desa Kopen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, pada Jumat (24/3/2023).

Babinsa langsung terjun kelapangan dalam rangka melakukan pengecekan harga sembako sebagai antisipasi ketersediaan kebutuhan sembako masyarakat pada saat bulan ramadhan khususnya diwilayah Kecamatan Teras. Hal tersebut bertujuan untuk pengumpulan data teritorial (Puldata Ter) salah satunya melalui kegiatan monitoring harga sembako di pasar tradisional.

Serma Heru mengatakan, pengecekan sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang dilakukan para pedagang pasar tersebut.

”Babinsa berharap, kebutuhan bahan pokok masyarakat saat ramadhan tercukupi, sehingga tidak ada keresahan untuk masyarakat dan harga sembako tetap stabil meskipun ada beberapa bahan pokok yang naik,namun masih bisa terjangkau oleh warga,” ucap Babinsa.

(kemplu/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular