Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomePolitikaKeamananJaga Kekompakan Dan Jiwa Korsa Prajurit, Danramil Serengan Pimpin Apel Pagi

Jaga Kekompakan Dan Jiwa Korsa Prajurit, Danramil Serengan Pimpin Apel Pagi

Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno saat mengambil kegiatan apel pagi untuk prajurit Babinsa, Jumat (24/3/2023). (foto: agus kemplu)

SURAKARTA – Sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap anggota militer baik itu apel pagi, apel siang dan apel malam. Seperti seperti yang kita ketahui banyak sekali manfaat dari pelaksanaan apel, antara lain untuk pengecekan personel, penyampaian informasi dan untuk mempererat jiwa korsa.

Untuk memenuhi kewajiban tersebut Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno mengambil kegiatan apel pagi untuk prajurit Babinsa. Yang mana sebelum apel pagi dimulai dilakukan pengecekan personel untuk memastikan tugas dan kewajiban anggota serta mengetahui keadaan dan kondisi prajurit.

Pada kesempatan apel tersebut, Danramil Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta menyampaikan beberapa informasi dari Komando Atas sekaligus menyampaikan kebijakan Dandim 0735/Surakarta dan pesan dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Peran Babinsa harus dimaksimalkan dalam memantau dan memonitor kegiatan di wilayah, sehubungan saat ini menyambut Bulan Suci Ramadhan harus ekstra untuk menumbuhkan kesadaran, peningkatan etos kerja bagi Babinsa,” ujar Danramil, Jumat (24/3/2023).

Danramil menambahkan bahwa giat ekstra itu terutama tentang kegiatan kewilayahan dimana Babinsa diharapkan harus benar-benar meningkatkan kewaspadaan dan kemudian melaporkan setiap ada kejadian yang ada di wilayahnya masing masing.

“Utamakan faktor keamanan yang utama baik personil dan material selama dalam perjalanan maupun dalam tugas, karena faktor keselamatan adalah paling utama,” pungkasnya.

(kemplu/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular