Tuesday, July 23, 2024
spot_img
HomePendidikanDunia KampusRaih Penghargaan GOLD, Dekan FKM Unair: Hasil Kerja Bersama Semua Pihak!

Raih Penghargaan GOLD, Dekan FKM Unair: Hasil Kerja Bersama Semua Pihak!

Dekan FKM Unair Prof. Dr. Santi Martini, dr., M.Kes (depan, kedua dari kanan) saat menerima tanda penghargaan GOLD dari Rektor Unair, Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak., di Ruang Amerta Kantor Manajemen Kampus Merr-C Unair, Surabaya, Jumat (29/12/2023). (foto: Laura/CAKRAWARTA)

SURABAYA – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM Unair) patut berbangga dalam mengakhiri tahun 2023. Betapa tidak, dalam rapat pimpinan Unair akhir tahun pada Jumat (29/12/2023) di Ruang Amerta Kantor Manajemen Kampus Merr-C Unair, FKM Unair mendapatkan penghargaan kategori Gold terbanyak dibandingkan fakultas lain di lingkungan Unair.

Penghargaan itu diberikan Unair kepada FKM Unair sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja maupun komitmen sivitas akademika FKM Unair yang bergerak bersama bahwa Unair harus menjadi yang terbaik di level nasional maupun internasional dalam mencerdaskan manusia serta keberadaan Unair harus memberikan kebermanfaatan bagi umat manusia, dan meningkatkan kualitas kehidupan.

“Capaian ini merupakan hasil kerja bersama para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, stakeholder, praktisi dan tentunya dukungan keluarga. Terima kasih disampaikan kepada bapak ibu dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, orang tua mahasiswa dan praktisi maupun stakeholders serta keluarga. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak ibu dan saudara semua dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin,” ujar Dekan FKM Unair Prof. Dr. Santi Martini, dr., M.Kes., pada media ini, Jumat (29/12/2023) malam.

Untuk diketahui, Unair mengadakan kegiatan rapat pimpinan Universitas Airlangga yang dihadiri rektor, para wakil rektor, Ketua Senat, Sekretaris Rektor, para Dekan Fakultas, para Ketua Lembaga dan Badan di lingkungan Unair.

Kegiatan tersebut, diawali dengan laporan Rektor dan para Wakil Rektor dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Lalu pada bagian akhir, diisi dengan kegiatan penyerahan penghargaan atau capaian unit di lingkungan Unair kepada Rektor dan penghargaan Rektor kepada unit di lingkungan Unair yang terdiri dari Fakultas, Lembaga, badan dan pusat.

Untuk Fakultas, penghargaan terdiri dari gold, silver, bronze dan honorable mention berdasarkan skor capaian dari indikator-indikator masing-masing fakultas.

Dari situlah, secara kumulatif FKM Unair mendapatkan indikator kategori gold terbanyak diantara fakultas lain sehingga penghargaan secara umum FKM mendapatkan gold, kategori silver diraih FPK dan kategori bronze diraih FKH serta honorable mention oleh FKP.

“Secara umum, tahun 2023 ini, FKM memperoleh 22 prestasi baik dalam kategori gold, silver, dan bronze serta honorable mention. Alhamdulillah,” tandas Prof. Santi mengakhiri keterangannya.

(laura/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular