Saturday, April 27, 2024
HomeOlahragaBulutangkisPraveen/Melati Susul Minions ke Final All England 2020

Praveen/Melati Susul Minions ke Final All England 2020

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti lolos ke final All England 2020. (foto: istimewa)

 

SURABAYA – Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak final All England Open (S 1000) 2020.  Secara mengejutkan, Pramel mengandaskan asa ganda campuran tuan rumah Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dalam 3 game.

Pada game pertama Pramel sangat menguasai keadaan sehingga bisa unggul mudah dengan angka 21-15. Permainan mulai sedikit berubah di game kedua. Sempat unggul jauh, justru Marcus/Lauren mampu mengejar ketertinggalan mereka hingga mampu merebut permainan dan menutupnya dengan skor ketat 23-21.

Tak mau kecolongan kedua kalinya, Pramel menggila di babak penentuan. Smash Ucok-panggilan akrab Praveen- dipadu dengan permainan netting Melati mampu membuat mereka unggul jauh dan menutup game ketiga dengan skor 21-11. Di final, Minggu (15/3/2020) Pramel akan melawan unggulan ketiga asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris.

Untuk diketahui, sebelumnya pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke final All England 2020. Sesuai prediksi Minions -julukan pasangan ini- mampu menaklukkan dengan mudah ganda China-Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 21-18 dan 21-13.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular