Tuesday, February 7, 2023
HomeSains TeknologiKesehatanPrajurit Korem 081/DSJ Gemar Berolahraga, Begini Alasannya

Prajurit Korem 081/DSJ Gemar Berolahraga, Begini Alasannya

Anggota Korem 081/DSJ melakukan senam sebelum bekerja di Halaman Makorem 081/DSJ, Jalan Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (16/12/2022). (foto: arwang)

MADIUN – Kesehatan merupakan kebutuhan utama bagi setiap orang. Banyak di antara mereka berlomba-loma untuk dapat mempunyai tubuh yang sehat dan bugar, salah satunya dengan berolahraga.

Tak terkecuali bagi prajurit TNI, mereka senantiasa menjaga kesehatan dan kebugarannya dengan rajin berolahga.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Korem 081/DSJ, saat mereka melakukan senam sebelum bekerja di Halaman Makorem 081/DSJ, Jalan Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (16/12/2022).

Tak hanya pada saat waktu berolahraga seperti pagi ini, namun mereka melakukannya setiap pagi selepas apel.

“Ini sifatnya rutin setiap hari selepas apel pagi,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko ditemui selepas senam.

Dirinya mengungkapkan, olahraga sudah menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit untuk mendapatkan fisik yang prima guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Karena sebagai prajurit, kita dihadapkan dengan tingginya intensitas tugas dan pengabdian, baik kepada rakyat, bangsa dan negara,” ujarnya.

“Kalau fisik kita tidak prima, bagaimana kita dapat melakukan tugas dan pengabdian kita secara maksimal. Terlebih rakyat membutuhkan kehadiran kita setiap harinya,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular