Peringati Hari Anak, TNI Bagikan Seragam Sekolah dan Sarana Belajar

0
Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kali Asin membagikan seragam sekolah dan sarana belajar kepada siswa-siswi SD Inpres di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua. (foto: istimewa)

 

KEEROM – Dalam rangka memperingati Hari Anak nasional yang jatuh pada 23 juli 2021, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kali Asin membagikan seragam sekolah dan sarana belajar kepada siswa-siswi SD Inpres di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf. Muhammad Erfani S.H. M. Tr (Han) mengatakan bahwa seragam sekolah dan sarana belajar tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD Inpres Kibay.

“Hal ini merupakan salah satu tujuan dari program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah yang berada di wilayah perbatasan. Selain itu juga sebagai kado dari TNI dalam rangka memperingati Hari Anak Indonesia,” ujar Muhammad Erfani, Sabtu (24/7/2021).

Pembagian seragam dan sarana belajar tersebut dipimpin oleh Danpos Kibay Letda Inf. Daniel. Saat pembagian seragam dan sarana sekolah, Daniel mengatakan, masih banyak anak-anak Indonesia khususnya mereka yang ada di daerah perbatasan bersekolah hanya dengan perlengkapan seadanya.

“Melihat hal ini, kami (satgas) ingin sedikit membantu anak-anak supaya mereka semakin semangat dalam belajar demi meraih cita-citanya. Di momen bahagia dalam rangka peringatan Hari Anak Indonesia, kita ingin berbagi kebahagiaan yakni dengan memberikan baju seragam dan sarana belajar sekolah kepada siswa-siswi di SD Inpres Kibay ini. Harapan kita semua, melalui pemberian bantuan ini dapat mendorong semangat anak-anak agar rajin belajar dan bersekolah, guna membangun bangsa dan tanah air Indonesia ini kelak,” ujar Daniel.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Kibay, Petrus Kanasius, mengucapkan terima kasih kepada personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs atas kepeduliannya kepada anak-anak didiknya.

“Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semakin semangat belajar,” harap Petrus Kanisius.

(hasna/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.