Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeOlahragaPengurus Pengprov Perbakin Sulteng Dikukuhkan, Ketum: Menembak Cabor Berprestasi Luar Biasa Di...

Pengurus Pengprov Perbakin Sulteng Dikukuhkan, Ketum: Menembak Cabor Berprestasi Luar Biasa Di Indonesia!

Momen pengukuhan secara resmi Pengprov Perbakin Sulawesi Tengah periode 2022-2026 di Bukit Indah Doda Hotel & Resto, Kota Palu, Jumat (17/11/2023) malam. (foto: istimewa)

PALU – Ketua Umum (Ketum) dan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sulawesi Tengah periode 2022-2026 resmi dikukuhkan, bertempat di Bukit Indah Doda Hotel & Resto, Kota Palu, pada Jumat (17/11/2023) malam. H.Sarifudin A. Darmansyah kembali melanjutkan masa baktinya sebagai Ketum.

Dalam kesempatan tersebut, H.Sarifudin A Darmansyah mengatakan bahwa cabang olahraga (cabor) menembak adalah cabor yang memiliki prestasi luar biasa di Indonesia karena di Asian Games, cabor menembak merupakan cabor terbanyak peraih medali emas. Begitu juga di SEA Games, cabor menembak juga merupakan cabor yang terbanyak meraih medali emas.

“Hal tersebut merupakan kebanggaan kami dan semoga hal itu juga bisa menular kepada kami di provinsi Sulawesi Tengah. Namun disisi lain, hal itu merupakan beban moril karena setidak-tidaknya kami harus bisa mengejar apa yang telah dicapai oleh Ketum,” ujarnya.

Di hadapan Ketum PB Perbakin Pusat, ia juga menyampaikan bahwa cabor olahraga menembak di Sulawesi Tengah sudah berhasil meloloskan atletnya untuk PON XXI Aceh-Medan.

“Jadi hal ini sesuatu yang luar biasa bagi cabor olahraga menembak, karena selama ini dari sekian banyak cabor baru ada beberapa cabor yang berhasil meloloskan atletnya untuk menuju PON XXI Aceh – Medan termasuk Cabor menembak. Kita sudah dapat tiket PON untuk 3 orang atlet. Semoga apa yang menjadi cita-cita kita semua bisa diijabah Allah Subhanahu wa Ta’ala,” jelasnya.

Senada dengan Ketum Pengprov Perbakin Sulteng, Ketum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu mengapresiasi atas pelantikan Pengprov Perbakin Sulteng.

“Tim yang ada dalam kepengurusan Pengprov ini merupakan Dream Team. Ke depan, cabor menembak bisa menjadi salah satu cabor unggulan Sulawesi Tengah,” terangnya.

Para Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia Sulawesi Tengah periode 2022-2026 berfoto bersama seusai secara resmi dikukuhkan di Bukit Indah Doda Hotel & Resto, Kota Palu, Jumat (17/11/2023) malam. (foto: istimewa)

Pada kesempatan yang sama, Ketum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto mengakui, Pengprov Perbakin Sulteng saat ini sangat serius membina para atletnya untuk menghadirkan prestasi. Karena itu, ia berharap, komunikasi intens bisa terus dibangun antara pengurus daerah dan pengurus pusat.

“Pengprov Sulteng merupakan Pengprov yang paling hebat menurut saya di negeri ini dengan semua keterbatasan yang dimiliki. Bagaimana tidak, salah satu pusat pelatihan menembak berada di pekarangannya rumah Pak Sarifudin Ketua Pengprov Perbakin, namun itu bukan merupakan suatu alasan untuk tidak bisa memajukan olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Irvan Aryanto memberikan apresiasinya atas pelantikan Pengprov Perbakin Sulteng. Menurutnya, olahraga menembak bukan hanya sekadar mencetak atlet-atlet handal, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kejujuran, disiplin, ketekunan, dan tanggung jawab.

“Pelantikan saudara sekalian adalah momentum awal dari implementasi amanah organisasi untuk ditunaikan sebaik-baiknya. Dengan mengorbankan pikiran, waktu luang dan menyalurkan tenaga juang demi mengakselerasi kemajuan Perbakin sekaligus untuk menebar dampak positif yang bisa membanggakan daerah lewat olahraga menembak,” dalam sata sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispora.

(rils/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular