Berita Terpercaya Tajam Terkini

Penetrasi Bisnis, Lion Group Lakukan “Snap! Sharing and Expressing” di UPH Surabaya

President Director of Lion Air Group Edward Sirait (kedua dari kiri) berfoto bersama Executive Director and Associate Dean UPH Surabaya, Dr. Ronald, ST, MM didampingi pramugari Lion Air Group Sahilla Anggiani, Mozalika Azzahra dan Siti Syarifah seusai mengisi acara di Kampus UPH Surabaya, Senin (9/3/2020). (foto: istimewa)

SURABAYA – Lion Air Group melaksanakan program berjadwal SNAP! Sharing and Expressing ke Universitas Pelita Harapan Kampus Surabaya bersama narasumber utama Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait.

Pada kesempatan ini, Lion Air Group mengapreasiasi kerjasama dengan Rektor UPH, Dr. (Hon). Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc.  Agenda acaranya mengusung tema ‘Hi Millennials, CEO Goes to Campus’ dengan mengutamakan rangkaian topik yang terbagi dalam empat sesi yaitu pengenalan Lion Air Group, perkembangan bisnis penerbangan, karier serta teknologi dan transformasi di era saat ini. Lion Air Group mengharapkan, SNAP! dapat menjadi bagian pembelajaran “best practice” di perguruan tinggi.

SNAP! Sharing and Expressing  sendiri menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, adalah salah satu program unggulan yang dilatarbelakangi bentuk kepedulian perusahaan pada lingkungan pendidikan tinggi sejalan kesungguhan Lion Air Group guna mengakomodir pengalaman ke milenial dalam berbagai literasi.

“Kegiatan di UPH Surabaya melibatkan 350 mahasiswa himpunan mahasiswa program studi Manajemen dan program studi Akuntansi. Lion Air Group menyampaikan terima kasih atas peran aktif, dukungan dan antusias kepada seluruh mahasiswa yang terlibat selama pelaksanaan acara SNAP! Sharing and Expressing,” ujar Danang dalam keterangan persnya kepada cakrawarta.com, Senin (9/3/2020) sore.

Menurutnya, penyelenggaraan SNAP! di UPH Surabaya juga bertepatan dengan momen Hari Perempuan Internasional. Karena itu, Lion Air Group menyambut baik inisiasi pada tahun 2020 ini dengan mengangkat isu #EachforEqual “ atau dunia yang setara dimana memungkinkan untuk melakukan apapun”. Komitmen itu juga ditunjukkan dengan dibawanya pramugari Lion Air Group yang diwakili Sahilla Anggiani, Mozalika Azzahra dan Siti Syarifah dalam acara kali ini.

“Momentum ini mengangkat dan menyampaikan motivasi, peran dan perwujudan dalam bekerja dari sosok wanita serta menyerukan kesetaraan gender. Selain itu, berbagi pengalaman, menjelaskan tentang variasi pekerjaan pramugari, mulai dari petugas keselamatan (safety officer) hingga memberikan kenyamanan perjalanan udara,” imbuh Danang.

Danang menegaskan bahwa Lion Air Group sangat mendukung semangat karyawan sebagai individu kaum perempuan untuk memberikan ide, kontribusi positif dan merayakan pencapaian, sehingga dinamika kerja lebih kompetitif, sehat, harmonis, kaya informasi serta mengekspresikan rasa bangga kepada wanita.

Tujuan Lion Air Group masuk kampus dijelaskan bahwa konsep SNAP! Sharing and Expressing sendiri didesain dan direncanakan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan melalui langkah-langkah sistematis dan relevan dna juga berusaha menghidupkan dan memberikan dukungan moril bagi audiensi (kalangan akademisi) agar terjadi proses interaksi edukatif yang menyenangkan.

“Lion Air Group optimis, para akademisi atau komponen sumber daya manusia perguruan tinggi sangat berperan dalam pengembangan sektor aviasi dan membantu peningkatan kapasitas sumber daya manusia unggulan melalui berbagai program.,” pungkas Danang.

(bti)

Comments are closed.