Wednesday, February 28, 2024
HomePendidikanPeduli Pendidikan, LMI Berikan Beasiswa Mutiara Pada Mahasiswa

Peduli Pendidikan, LMI Berikan Beasiswa Mutiara Pada Mahasiswa

Penyerahan Beasiswa Mutiara secara simbolis kepada salah satu mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Nusa Tenggara Barat oleh Direktur Utama LMI Agung Herun Setiawan berlokasi di Aula UTS, Kamis (30/3/2017).
Penyerahan Beasiswa Mutiara secara simbolis kepada salah satu mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Nusa Tenggara Barat oleh Direktur Utama LMI Agung Herun Setiawan (batuk hijau) berlokasi di Aula UTS, Kamis (30/3/2017).

SUMBAWA, NTB – Lembaga Manajemen Infaq (LMI) sebagai lembaga sosial kemasyarakatan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh menginisiasi program Beasiswa Mutiara. Tidak tanggung-tanggung dalam upaya mendukung program pemerintah LMI, memberikan Beasiswa Mutiara ini kepada mahasiswa di Indonesia Timur, tepatnya di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

“Saya gembira, kami optimis, semangat belajar, kita juara,” pekik 30 mahasiswi yatim UTS saat mereka menjawab salam Mutiara yang di sampaikan oleh tim LMI, pada hari ini Kamis (30/3/2017).

Bertempat di aula kampus UTS, 30 mahasiswi yatim dari 10 jurusan yang berbeda tersebut menerima program Beasiswa Mutiara LMI ini.

Menurut Agung Herun Setiawan Direktur Utama (Dirut) menyatakan bahwa program Beasiswa Mutiara merupakan program pemberian beasiswa kepada mahasiswi yatim di seluruh Indonesia yang terpola secara khusus berisi bantuan dana pendidikan, pembinaan karakter, keagamaan, kepemimpinan dan akademik.

“Harapannya, setelah mereka mengikuti program Beasiswa Mutiara ini, para mahasiswa mencapai prestasi yang menonjol secara akademik, seni budaya, sosial kemasyarakatan dan juga keagamaan,” ujar Agung.

Agung menambahkan bahwasanya program Beasiswa Mutiara bertujuan mewujudkan Indonesia Sejahtera karena mahasiswa penerima beasiswa berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, rektor UTS Andy Tirta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada LMI atas kepercayaan mereka memilih mahasiswa UTs sebagai penerima program Beasiswa Mutiara.

“Terima kasih kami sampaikan kepada LMI atas kepedulian ini, kami berharap para mahasiswa penerima bisa fokus belajar dan berprestasi,” ungkap rektor UTS.

Rektor UTS yang masih muda dan selalu energik ini juga berharap mahasiswa bisa mendukung program LMI diantaranya bisa menjadi relawan kemanusiaan dan lain sebagainya sebagai wujud sinergi.

Sebagai informasi, di LMI sendiri dana-dana kepedulian dari umat Islam telah dikelola menjadi sumber-sumber pendapatan baru dan pengembangan kapasitas bagi mustahik sebagai bagian transformasi dan reformasi manajemen pengelolaan di internal LMI.

(sg/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular