Berita Terpercaya Tajam Terkini

Pandemi Covid-19 Masih Berlangsung, STIDKI Ar-Rahmah Adakan Seleksi Online Kuliah Gratis Penghafal Al-Qur’an

Sejumlah mahasiswa calon penghafal Al-Quran dan peraih beasiswa S1 STIDKI Ar-Rahmah berpose di kompleks kampus Jalan Teluk Buli I/3-5-7 Surabaya. (foto: istimewa)

 

SURABAYA – Di tengah merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 di negeri ini, Kampus Penghafal Al-Qur’an Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) Ar-Rahmah Surabaya terus berupaya membangun inovasi dan mengembangkan layanannya dalam memudahkan para penghafal Al-Qur’an melanjutkan pendidikan S1 tanpa membayar sepeser pun di kampus ini.

Kampus yang memiliki visi besar menjadi pusat pencetak Imam dan Pakar Manajemen Masjid di level Asia Pasifik ini, memberikan beasiswa penuh 100% kepada seluruh mahasiswanya sejak pertama didirikan. Tak tanggung-tanggung, seluruh mahasiswanya dibebaskan dari biaya perkuliahan, biaya hidup dan makan sehari-hari, hingga biaya asrama.

Bahkan di tengah wabah Covid-19, Ketua STIDKI Ar Rahmah, Ust. Dr. Shobikhul Qisom, M.Pd., menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk tetap memberikan beasiswa penuh ini.

“Kaami jamin beasiswanya gratis 100%. Bahkan kami sedang memproyeksikan beasiswa ini bisa berlaku hingga S2 dan S3,. Tujuan kami jelas, nantinya diharapkan lahir para pemimpin peradaban level Asia-Pasifik  dari STIDKI ini. InsyaAllah,” tegas Dr. Shobikh dalam keterangan persnya yang diterima cakrawarta.com, Sabtu (28/3/2020) siang.

Ada yang baru dalam sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIDKI Ar-Rahmah Tahun ini. Dengan jumlah peminat yang sangat banyak dan berasal dari berbagai provinsi se-Indonesia, pada tahun-tahun sebelumya, STIDKI Ar-Rahmah telah membuka layanan pendaftaran online dan tes seleksi nasional di beberapa provinsi di Indonesia. Namun, pada tahun ini, pendaftar yang berasal dari berbagai provinsi seperti Aceh, NTT, Gorontalo atau bahkan Papua dapat mengikuti tes seleksi dari rumah masing-masing, tentunya dengan dukungan jaringan internet. Dengan kata lain, pendaftaran dan tes seleksi tak perlu datang ke lokasi tes, cukup dilakukan secara online.

Ketua Program Studi Manajemen Dakwah STIDKI Ar-Rahmah yang menjadi Penanggung Jawab PMB, Ahmad Faiz Khudlari Thoha, MM mengatakan bahwa manajemen kampus terus berusaha untuk memudahkan para pendaftar yang pada tahun-tahun sebelumnya banyak terkendala teknis transportasi ke lokasi tes.

“Di tengah anjuran pemerintah untuk menerapkan phsyical distancing atau menjaga jaga jarak aman di tengah pandemi Covid-19 ini, kami sangat mendukung penuh. Karena itu, kami  ingin semua pendaftar dapat dengan mudah mengikuti tes dari rumah masing-masing. Bermodal laptop atau dengan gadgetnya yang tersambung jaringan internet, mereka dapat mengikuti seleksi masuk STIDKI dengan tetap #DiRumahAja. Seleksi online ini berlaku bagi seluruh pendaftar dari manapun, karena tahun ini kami tidak mengadakan tes offline”, papar alumnus Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep dan Universitas Airlangga Surabaya itu.

Untuk diketahui, pendaftaran  online STIDKI Ar-Rahmah masih dibuka hingga 31 Maret 2020 melalui link bit.ly/daftarstidkiarrahmah. Informasi lengkap dapat diperoleh di kampus STIDKI Ar-Rahmah yang terletak di Jl. Teluk Buli I/3-5-7 Surabaya atau dengan mengunduh brosur di bit.ly/brosurstidkiarrahmah dan melalui saluran WA di nomor 082-33-695-7829.

(bus/bti)

Comments are closed.