Friday, May 24, 2024
HomePolitikaDaerahMuda-Mudi Ahok: Eks Teman Ahok Diboncengi

Muda-Mudi Ahok: Eks Teman Ahok Diboncengi

Salah satu posko Teman Ahok di sebuah mall di Jakarta. (Foto: seputar Jakarta)
Salah satu posko Teman Ahok di sebuah mall di Jakarta. (Foto: seputar Jakarta)

JAKARTA – Pernyataan sejumlah eks Teman Ahok yang hari ini ramai diberitakan, mendapat tanggapan dari sejumlah pihak. Antara lain dari kompatriot mereka, Muda-Mudi Ahok. Juru bicara Muda-Mudi Ahok, Mohamad Ikhsan Tualeka menilai ada nuansa politis yang sangat kental dibalik pernyataan Eks Teman Ahok

“Tentu pada saatnya akan diklarifikasi dari Teman Ahok, tapi sebagai bagian dari kelompok masyarakat sipil yang sama-sama mendukung Ahok, kami menilai ada muatan politis dari pengakuan Eks Teman Ahok itu”, jelas Tualeka kepada redaksi cakrawarta, Kamis (23/6/2016) malam.

Menurutnya, sulit dihindari kalau pernyataan mereka itu murni karena kecewa dengan tidak demokratis dan kurang transparansinya Teman Ahok, sebab mereka sendiri mengakui kalau dipecat Teman Ahok karena berlaku curang.

“Asumsi dasar eks Teman Ahok itu karena mereka diperlakukan lebih seperti karyawan ketimbang relawan. Saya kira itu kan perasaan mereka sendiri, lantas apa salahnya misalnya Teman Ahok mempekerjakan karyawan dan dibayar? Dan kenapa pula sekarang setelah mereka dipecat karena curang baru ribut-ribut di media” imbuh Tualeka.

Lebih lanjut Tualeka menjelaskan, sebagai bagian dari komunitas anak muda yang ikut mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta, pihaknya menduga ada agenda setting yang sengaja dimainkan untuk menggerus kredibilitas kerja Teman Ahok dan bahkan lebih jauh ingin menjegal Ahok berkontestasi.

“Kami kira publik Jakarta sudah demikan cerdas dalam menyikapi isu-isu semacam ini. Kan aneh, orang-orang yang malprestasi, mengaku telah berlaku curang dan dipecat malah mereka yang jumpa pers, kemudian menyalahkan Teman Ahok dengan sejumlah asumsi, pasti ada udah di balik batu, kemingkinan ada yang memboncengi mereka”, pungkas Tualeka.

(bm/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular