Monday, July 22, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahKomunitas Ini Desak Rizal Ramli Maju Di Pilkada DKI 2017

Komunitas Ini Desak Rizal Ramli Maju Di Pilkada DKI 2017

IMG-20160821-WA0002
Mantan Menko Maritim, Dr Rizal Ramli saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal dan Mubes Ikatan Keluarga Perantauan Turawan (IKPT) Jaya 2016 di Gedung Gramari Lembaga Administrasi Negara, Pejompongan, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2016) siang. (Foto: IKPT Jaya)

 

JAKARTA – Setelah direshuffle dari posisinya sebagai Menko Maritim, nama Rizal Ramli (RR) ternyata tak lantas kehilangan pamor. Bertepatan dengan momentum Pilkada DKI Jakarta pada 2017 yang prosesnya mulai berjalan, “Tukang Kepret” julukannya saat menjadi Menko Maritim makin banyak mendapatkan amunisi untuk ikut berlaga dan memenangkan pemilihan Gubernur ibukota negara ini.

Jika sebelumnya kelompok buruh memberikan dorongan kepada RR kini dukungan itu muncul dari masyarakat perantau dari Tanah Datar (Sumatera Barat) yangg berada di DKI Jakarta, mengundang Rizal Ramli dalam acara Halal Bihalal dan Mubes Ikatan Keluarga Perantauan Turawan (IKPT) Jaya 2016. Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perantau Turawan H. Suherman Saleh, MSc memohon agar RR bersedia untuk maju menjadi calon Gubernur DKI.

“Jakarta membutuhkan kepemimpinan yang mengayomi rakyat kecil,” ujar Suherman Saleh dalam sambutannya di Gedung Gramari Lembaga Administrasi Negara, Pejompongan Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2016) siang.

Sementara itu, Ketua IKPT Jaya Bambang Sutrisna juga memohon hal yang sama. Menurut Bambang, masyarakat DKI rindu dengan pemimpin yang memiliki empati dan keberpihakan kepada penderitaan rakyat.

“Jakarta butuh pemimpin yang juga berpihak pada penderitaan masyarakatnya, bukan hanya kepentingan kalangan elit semata,” tegas Bambang di hadapan ratusan hadirin yang hadir.

Saat diminta memberikan sambutan, RR mengutarakan bahwa saat ini dirinya belum memutuskan apakah akan maju untuk berlaga di Pilgub DKI 2017 mendatang atau tidak. Dalam sambutannya, RR menjelaskan bahwa ada sekitar 40 organisasi yang telah mengutarakan dukungan agar dirinya maju Pilgub DKI.

“Pada saatnya nanti saya akan memutuskan. Harus diakui, Jakarta memang harus dibangun dengan manusiawi. Rakyat tidak boleh mengeluarkan air mata terhadap pembangunan yang tengah terjadi,” tegas RR menutup sambutannya.

(bm/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular