Monday, March 4, 2024
HomePolitikaDaerahKhofifah Indar Parawansa Resmi Terpilih Menjadi Ketua Umum IKA Unair, Bustomi: Selamat...

Khofifah Indar Parawansa Resmi Terpilih Menjadi Ketua Umum IKA Unair, Bustomi: Selamat dan Semoga Amanah!

Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan seusai terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) periode 2021-2025 setelah menang telak diantara 4 calon Keuta Umum yang bertahan terus maju dan tidak mengundurkan diri. Sepenuhnya acara ini dilakukan secara daring kecuali sedikit panitia di lokasi acara yakni Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Unair Mulyorejo, Sabtu (3/7/2021). (foto: istimewa)

 

SURABAYA Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair). Keputusan itu ditentukan dalam kegiatan Kongres IKA Unair ke-10 yang dilangsungkan secara daring pada Sabtu (3/7/2021).

Dalam gelaran kongres tersebut tercatat, dari delapan calon yang maju pada pra-kongres, tersisa empat calon yang tetap melanjutkan untuk berebut menjadi Ketum IKA Unair. Hasilnya, dari total 94 suara yang masuk, Khofifah meraih 67 suara, disusul Totok Lusida 13 suara, Abdul Kadir Jaelani 6 suara, dan Dimas Oky Nugroho 3 suara.

Usai diputuskan menjadi Ketum IKA Unair, alumnus Ilmu Politik Unair yang pernah menjabat Menteri Sosial RI itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran alumni Unair. Utamanya, yang turut berpartisipasi secara aktif dalam proses kongres yang berjalan dengan sangat baik tersebut.

“Prosesi kongres yang berjalan sangat baik ini sudah selesai, saat ini mari kita untuk ber-fastabiqul khoirot, berlomba menuju kebaikan untuk bersama-sama semakin memajukan Ikatan Alumni dan Unair tentunya,” ujar Khofifah.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang membahagiakan tersebut, Khofifah juga mengungkapkan bahwa IKA Unair memiliki potensi yang luar biasa. Alumni Unair, sambungnya,  sudah memberikan warna dan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan skala regional, nasional maupun internasional.

“Hal-hal seperti ini tentu merupakan potensi yang sangat besar untuk terus di kita tumbuh-kembangkan bersama. Oleh sebab itu, di tengah kesibukan kita untuk bangkit dari Covid-19 ini mari kita optimalkan potensi yang dimiliki IKA Unair dan segala bentuk ihtiar bersama yang akan kita lakukan tentu untuk makin membesarkan nama Unair dan anggota IKA Unair,” tutupnya.

Pada akhir, sebagai alumnus yang menjadi orang nomor wahid di Jawa Timur, Khofifah juga mengajak peran serta IKA Unair untuk turut membantu beragam upaya dalam membawa Jawa Timur lebih baik lagi. Utamanya dalam pengendalian pandemi Covid-19 di Jawa Timur yang saat ini kembali naik.

“Di tengah kondisi pandemi yang belum usai ini, saya tidak lupa untuk mengajak semua elemen IKA Unair untuk berkolaborasi dalam penanganan pandemi Covid-19 hingga pemulihan ekonomi Jawa Timur mupun nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, juru bicara pendukung Dimas Oky Nugroho melalui Kolaborasi Terbaik Alumni Universitas Airlangga (KITA Unair), Bustomi mengucapkan selamat kepada Khofifah Indar Parawansa yang menang telak dari para kompetitor yang tetap bertahan termasuk Dimas.

“Selamat dan sukses untuk Mbak Khofifah Indar Parawansa. KITA Unair mendoakan semoga amanah dan mampu membuat ikatan alumni makin sukses, kian kontributif dan jaya tentu bersama-sama dengan pihak Universitas sendiri,” tegas Bustomi kepada tim cakrawarta.com, Minggu (4/7/2021).

(pkip/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular