Sunday, April 21, 2024
HomePendidikanDunia KampusDukung Kemandirian Finansial, IKAWIGA Launching PT Ikawiga Kreasi Nusantara

Dukung Kemandirian Finansial, IKAWIGA Launching PT Ikawiga Kreasi Nusantara

Ketua Umum IKAWIGA Malang Moh. Supriyadi saat secara simbolis menyerahkan tanggung jawab sebagai Direktur Utama kepada Ana Sopanah S., dalam acara launching PT IKKN di IKAWIGA Corner, Malang, Sabtu (24/2/2024). (foto: istimewa)

MALANG – Bersamaan dengan Dies Natalis ke 53 Universitas Widyagama Malang (UWG), Ikatan Alumni Widyagama Malang (IKAWIGA), secara resmi me-launching PT Ikawiga Kreasi Nusantara (PT IKKN) yang bertujuan untuk memajukan dan memperkuat kemandirian finansial IKAWIGA. Fokus dari perusahaan ini adalah melakukan inovasi, kreativitas, pemberdayaan alumni serta pengabdian untuk masyarakat.

PT IKKN sendiri diinisiasi oleh keluarga entitas alumni, sebagai bentuk kepedulian terhadap organisasi yang menjadi wadah bagi seluruh alumni Universitas Widyagama Malang.

Peresmian PT IKKN ditandai dengan penandatangan akte, launching logo IKKN, dan pemotongan tumpeng oleh H. Moh. Supriyadi, ST., MT. selaku Ketua IKAWIGA yang diberikan kepada Direktur Utama PT IKKN.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (26/2/2024), sebelum launching, PT IKKN, pada Jumat (23/2/2024) melaksanakan aksi sosial dengan membagikan 100 paket kepada seluruh karyawan Universitas Widyagama Malang sebagai rasa syukur atas berdirinya perusahaan yang merupakan hasil kolaborasi antara alumni dan IKAWIGA sebagai pemegang saham. Langkah ini diambil dengan harapan PT IKKN dapat tumbuh dan berkembang, memberikan dampak positif bagi kemajuan universitas, alumni, dan seluruh civitas akademika.

Acara peresmian diawali sambutan dari Ketua IKAWIGA, H. Moh. Supriyadi, ST., MT., yang menyatakan, “Pendirian PT IKKN merupakan upaya strategis dari IKAWIGA untuk mewujudkan kemandirian organisasi, dan menjaga sustainabilitas keuangan dan kelembagaan. Dengan ini, IKAWIGA diharapkan mampu terus berperan tanpa bergantung pada satu atau dua orang.”

“Saya tidak mungkin menjadi ketua selamanya, dan ketua yang akan melanjutkan kepemimpinan saya akan melanjutkan organisasi dengan baik jika kita sudah mandiri secara ekonomi,” imbuh Supriyadi.

Sementara itu, Direktur Utama PT IKKN, Dr. Ana Sopanah S, menyatakan, “Saya menerima mandat yang diberikan oleh Ketua dan berterima kasih kepada seluruh komisaris dan direksi atas kepercayaan yang diberikan sebagai Direktur Utama, dan kami siap menjadikan PT IKKN sebagai perusahaan yang mampu bersaing dan mendukung kemandirian IKAWIGA.”

Ana juga menjelaskan bahwa kantor PT IKKN berada di Malang & di Jakarta. PT IKKN sendiri hadir untuk menyediakan jasa konsultasi dalam bidang pariwisata, manajemen, kehumasan, arsitektur, keinsinyuran, konsultasi teknis YBDI, penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi, pameran, dan penyelenggaraan acara khusus. Dengan pengalaman menangani bisnis konsultan lebih dari 10 tahun, Ana berharap dapat mengembangkan PT IKKN lebih cepat dari yang ditargetkan.

Kembali, Supriyadi menegaskan bahwa dengan berdirinya perusahaan ini mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi lulusan Universitas Widyagama Malang. Selain itu, dapat menjadi mitra bisnis strategis bagi pengembangan kewirausahaan universitas, alumni dan civitas akademika.

Untuk diketahui, kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh Dewan Komisaris (Zahir Rusyad, Zulkarnain, Solehoddin), Dewan Direksi (Reny Kurniawati, Imtihan dan Midhatul Khasanah), Wakil Rektor III ex-officio Dewan Pembina IKAWIGA, Dr. Fatkhurrohman, SH., MH, Dewan Pengurus Pusat IKAWIGA, Kepala Kantor IKAWIGA dan Civitas akademika.

(rils/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular