Wednesday, February 28, 2024
HomeEkonomikaDaerahDukung Budaya Literasi, Groopy.Id Lakukan Hal Ini di Bogor

Dukung Budaya Literasi, Groopy.Id Lakukan Hal Ini di Bogor

Aksi CSR Groopy.id di Taman Bacaan Masyarakat Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/1/2024). (foto: Syarifudin)

BOGOR – Bertajuk “Peduli Taman Bacaan, Groopy Membangun Negeri”, Groopy.Id sebagai platform penyedia layanan employee benefits menggelar peringatan 1 tahun bisnisnya dengan aksi CSR di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (11/1/2024).

Di samping bukti tanggung jawab sosial, aksi nyata CSR ini menjadi wujud syukur atas meningkatnya bisnis dan layanan Groopy Id. selama ini. Ikut hadir dalam kegiatan sosial ini antara lain: Kuntoro Andri (CEO & Founder Groopy),
Wijananto (CTO/Co-Founder), Pinta Chrismilian (Head Operation) dan tim serta diterima langsung oleh Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka dan disaksikan 40 anak kelas prasekolah TBM Lentera Pustaka.

Selain memberi motivasi akan pentingnya belajar dan membaca buku, aksi CSR Groopy.Id ditandai dengan memberikan bantuan berupa peralatan tulis, kertas gambar anak, – Indomie, dan donasi transpor relawan yang mengabdi di TBM Lentera Pustaka. Sebuah dukungan konkret ke taman bacaan, di samping menjadi bukti kepedulian sosial terhadap gerakan literasi bagi anak-anak Indonesia.

“Kami senang dapat merayakan HUT ke-1 Groopy.Id di Taman Bacaan Lentera Pustaka. Selain memberi semangat pentingnya membaca ke anak-anak, aksi CSR ini sebagai wujud syukur dan kepedulian sosial kami terhadap gerakan literasi di Indonesia. Semoga kunjungan dan donasi Groopy.Id dapat memotivasi anak-anak taman bacaan” ujar Kuntoro Andri Priyanto, Founder dan CEO Groopy dalam sambutannya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di employee benefit berbasis platform, Groopy.id bertekad memberi solusi atas kendala program employee benefits yang dihadapi banyak perusahaan di Indonesia, baik layanan asuransi kesehatan atau asuransi jiwa kumpulan. Agar program employee benefits berjalan efisien dan efektif. Dan karena itu, Groopy.Id pun berkomitmen meningkatkan literasi terkait asuransi kesehatan dan jiwa kepada masyarakat, termasuk ke taman bacaan. Karena gerakan literasi dan aktivitas taman bacaan memang harus mendapat dukungan pihak korporasi. Demi tegaknya perilaku membaca yang intensif di era digital.

Seperti diketahui, TBM Lentera Pustaka saat ini dikenal sebagai taman bacaan yang komprehensif di Indonesia. Setelah beroperasi 6 tahun, TBM Lentera Pustaka menjalankan program literasi seperti TABA (Taman Bacaan) dengan 100 anak usia sekolah, GEBERBURA (GErakan BERantas BUta aksaRA) dengan 9 warga belajar, KEPRA (Kelas PRAsekolah) dengan 40 anak usia prasekolah, YABI (YAtim BInaan) dengan 14 anak yatim yang disantuni dan 4 diantaranya dibeasiswai, JOMBI (JOMpo BInaan) dengan 12 jompo usia lanjut, TBM Ramah Difabel dengan 2 anak difabel, Koperasi SImpan Pinjam dengan 28 kaum ibu agar terhindar dari jeratan rentenir dan utang berbunga tinggi, DonBuk (Donasi Buku), RABU (RAjin menaBUng), dan MOBAKE (MOtor BAca KEliling). Tidak kurang 200 orang setiap minggunya menjadi pengguna layanan TBM Lentera Pustaka yang didukung oleh 12 wali baca dan relawan.

“Atas nama TBM Lentera Pustaka, saya berterima kasih dan apresiasi aksi CSR Groopy.Id dalam donasi dan kunjungan ke TBM Lentera Pustaka hari ini. Semoga Groopy lebih berkah dan lebih maju lagi bisnisnya atas kepedulian sosial yang disalurkannya. Sangat bermanfaat untuk taman bacaan kami” kata Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka.

“Aksi CSR Groopy Id. ini sekaligus jadi bukti pentingnya kolaborasi nyata korporasi dan taman bacaan untuk gerakan literasi. Karena dengan kolaborasi, kita dapat “menapaki jalan gelap menjadi lebih terang dalam nuansa kepedulian”. Salam Literasi,” pungkas Syarifudin.

(syar/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular